Bupati Aliong Mus: Pelaksanaan HKG jadi Ajang Promosi Wisata dan Kearifan Lokal Taliabu

MALUTTIMES – Bupati Pulau Taliabu, Aliong Mus mengatakan pelaksanaan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-51 tingkat Provinsi Maluku Utara tahun 2023 yang diselenggarakan di Bobong Taliabu menjadi ajang promosi wisata alam dan kearifan lokal.

“Kemarin sesuai rundown kegiatan, seluruh kontingen HKG berkunjung ke wisata danau likitobi, dengan adanya rangkaian kegiatan itu, saya berharap tempat wisata di Taliabu lebih dikenal luas masyarakat Indonesia terkhusus di Maluku Utara,” kata Bupti dalam konferensi persnya, Selasa (31/10/2023).

Selain tempat wisata yang dipromosikan, Pemerintah Daerah Taliabu juga turut memperkenalkan kearifan lokal orang Taliabu lewat jenis tarian yakni, tendang lantai, tarian yusa dan tarian cakalele.

Baca Juga:  Golkar Maluku Utara Usung Sashabilah Mus Calon Bupati Taliabu

“Sebenarnya bukan hanya tariannya ya, teman-teman pers juga bisa lihat desain stand dilokasi ini, semua menggambarkan kearifan lokal orang Taliabu. Coba perhatikan bahan-bahan pembuatan stand-stand ini semua alami mulai dari atap rumbia, tali rotan dan bambu, rumahnya kita disini dulu begitu,” ujarnya.

Bupati menambahkan, sebelum kepimpinannya berakhir, ia bersama Pemerintah Daerah berencana membuat agenda bergengsi tentang wisata alam Taliabu.

Baca Juga:  FOSHAL: Cabut Izin Tambang PT ANP di Pulau Fau Halmahera Tengah

“Akan ada dua kegiatan menarik sebelum kepemimpinan saya berakhir, yaitu festival pasir anjing dan festival danau likitobi. Kedua tempat wisata ini akan kami promosikan secara luas kepada dunia,” tambahnya.(ris/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.