Kodim 1514/Morotai Laksanakan Diskusi Moderasi Beragama dan Tantangan Polarisasi di Indonesia

MALUTTIMES – Kodim 1514/Morotai menggelar diskusi bersama tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, toloh adat, mahasiswa dan pelajar SMA/Sederajat di wilayah Kabupaten Pulau Morotai, Provinsi Maluku Utara.

Kegiatan berlangsung di aula Makodim 1514/Morotai, Rabu (6/9/2023) dengan tema, “Moderasi Beragama dan Tantangan Polarisasi di Indonesia”.

Dandim 1514/Morotai, Letkol Arh Masykur Akmal usai kegiatan mengatakan, inti dari kegiatan tersebut adalah bagaimana menciptakan rasa aman, damai dan tentram. Ini sesuai dengan tugas pokok TNI-AD.

Baca Juga:  Bupati Fifian Adeningsi Mus Berkunjung ke Rumah Adat Desa Mangoli

“Jadi Kodim, Koramil dan yang terkecil Babinsa ada rasa manfaat kehadiran mereka di daerah tersebut. Tadi juga saya sampaikan berkompetensi, bertanding, pasti saling bermusahan tapi pas digaris finis, kita jadi kawan,” ucap Dandim.

Dandim mengatakan, tokoh agama, masyarakat, pemuda, adat ditambah dengan mahasiswa dan siswa/siswi SMA diudang. Mereka ini akan menjadi duta TNI-AD.

Baca Juga:  Kapolres Morotai Imbau Masyarakat Jaga Kamtibmas agar Proses Pemilu Berjalan Lancar dan Damai

“Target kami adalah mereka (duta) menjadi perpanjangan tangan kami dari Kodim, mereka akan menyampaikan, karena kalau Kodim sendiri terbatas dengan waktu, kemudian personel juga terbatas,” ujarnya.(iki/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.