Pemda Halbar Gelar Rapat Persiapan HUT RI ke-78, ini Hasilnya

MALUTTIMES – Pemerintah Daerah (Pemda) Halmahera Barat, Provinsi Maluku Utara menggelar rapat persiapan pelaksanaan upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-78 tahun 2023, Selasa (8/8/2023).

Rapat dipimin langsung oleh Sekretaris Daerah Halmahera Barat (Halbar), Syahril Abdul Radjak.

Syahril mengatakan, pelaksanaan upacara HUT RI tahun ini dilaksanakan berbeda dengan tahun sebelumnya. Upacara direncanakan digelar di lapangan Sasadu Kecamatan Jailolo pada 17 Agustus 2023 melibatkan usur masyarakat yang lebih besar jumlahnya, terutama di Kecamatan Jailolo.

Baca Juga:  Polda Malut Minta Masyarakat Tetap Rukun meski Beda Pilihan Politik

“Upacara kali ini mungkin unsur masyarakat akan dilibatkan lebih besar lagi. Untuk Kecamatan Jailolo full gabung dengan kabupaten,” kata Syahril kepada wartawan usai rapat bersama seluruh Pimpinan SKPD, Kepolisian dan TNI.

Syahril mengungkapkan, Pemda Halbar akan mengundang 10 orang tokoh masyarakat di tiap-tiap desa untuk mengikuti upacara hari besar Kenegaraan itu.

Baca Juga:  Musrenbang Kecamatan Lede Digelar, Warga Tiga Desa Usul Perluasan Wilayah

“Jadi selain aparat, 10 orang tokoh diantaranya tokoh agama, tokoh adat dan lain-lain. Tokoh adat diharapkan semua memakai pakaian adat,” ungkapnya.

Syahril menambahkan, setiap SKPD, Kepolsian dan TNI telah diberikan tugas dan tanggungjawab untuk mempersiapkan semua keperluan dalam upacara peringatan HUT RI ke-78 pada 17 Agustus 2023 nanti.

“Pesiapan di antaranya, upacara penetapan waktu tanggung jawab dari Porles, pelaksana upacara tanggung jawab pihak Kodim, renungan suci tanggung jawab dari Bataliyon. Sementara kesiapan di lapangan merupakan tanggungjawab Pemda,” pungkasnya.(mg01/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.