Bupati Fifian Adeningsih Mus dijadwalkan Kunker ke Australia, ini Agendanya

MALUTTIMES – Bupati Kepulauan Sula Fifian Adeningsih Mus dijadwalkan melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Australia. Kunker tersebut berkaitan dengan program Sail to Indonesian 2023 dan promosi wisata bahari Kabupaten Kepulauan Sula menuju Sail to Indonesian 2024.

Tahun ini, pertama kalinya Kabupaten Kepulauan Sula, Provinsi Maluku Utara ditetapkan sebagai salah satu Titik Labuh Kapal Layar (Yacht) Internasional program Sail to Indonesia 2023 oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI.

Sail to Indonesia merupakan bagian dari Program Internasional Yacht Rally di Indonesia tahun 2023.

Baca Juga:  Waterfront City Zona lll Morotai Segera Dibangun, PUPR: Tidak Menggangu Kawasan Mangrove

Kegiatan tahunan ini merupakan langkah strategis Kemenparekraf RI untuk pemulihan sektor pariwisata Indonesia.

Program ini telah memberikan kontribusi nyata pada peningkatan perekonomian masyarakat di daerah yang dilewati oleh rute sail tersebut.

Tahun ini, Kabupaten Kepulauan Sula bersama 18 titik labuh lainnya di seluruh Indonesia akan disinggahi kurang lebih 50 kapal layar Internasional dengan penyuguhan sejumlah atraksi seni, budaya, kuliner dan UMKM lokal.

Baca Juga:  Sejumlah Fasilitas Wisata Pulau Dodola Rusak, Perlu Dibenahi

“Pemkab Kepulauan Sula bersama Indonesia Yacht Rally Organizer, Raymon T. Lesmana, menghadiri Technical Meeting di Cairns Australia dan menemui langsung seluruh peserta Sail to Indonesia 2023 sekaligus menyampaikan undangan kepada mereka untuk hadir di Kepulauan Sula. Bupati Kepulauan Sula juga akan melakukan presentasi secara langsung promosi pariwisata Sula termasuk didalamnya Festival Tanjung Waka 2023,” kata Suryawati Buamona, Kepala Dinas Kominfo Kepulauan Sula kepada maluttimes, Rabu (12/7/2023).

Baca Juga:  LKPD Unaudited Pemda Halbar Resmi Diserahkan Ke BPK RI

Event ini akan dilaksanakan di Cairns Cruising Yacht Squadron, Cairns Australia pada 13-14 Juli 2023.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.