Inspektorat Kepsul Lakukan Pemeriksaan Reguler Dana Desa Tahun Anggaran 2022

MALUTTIMES – Inspektorat Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul), Provunsi Maluku Utara melakukan pemeriksaan anggaran Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) tahun anggaran 2022.

Plt Kepala Inspektorat Kepsul, Machful membenarkan proses pemeriksaan tersebut. Tim telah melakukan pemeriksaan di sejumlah desa.

“Ini tim turun pemeriksaan Dana Desa dan Alokasi Dana Desa tahun 2022. Jadi untuk Kecamatan Sulabesi Tengah, Sulabesi Timur, Sulabesi Selatan, Sulabesi Barat, terus Fala, Dofa suda selesai. Sekarang kami mau masuk di dalam kota sanana,” kata Machful kepada wartawan, Minggu (25/6/2023).

Baca Juga:  Wabup Halbar Ambil Berkas Administrasi Penjariangan Partai NasDem

Selanjutnya pemeriksaan akan dilanjutkan ke wilayah pulau Mangoli.

“Selesai dari kecamatan kota, insha Allah tidak ada halangan lanjut ke Mangoli. Jadi dari Mangoli Utara Timur, Mangoli Timur, Mangoli Temgah dan Mangoli Selatan,” tuturnya.

Machful bilang, tim juga akan turun ke desa yang ada di Kecamatan Sanana Utara usai melakukan pemeriksan di kecamatan Sanana.

Baca Juga:  James Uang dan Dany Missi Buru Rekomendasi NasDem

“Kecamatan Sanana Utara belum. Ini dari atas sisir kebawa,” katanya.

Machful menjelaskan, pemeriksaan reguler atau investigasi ini merupakan yang ketiga kalinya.

“Untuk yang torang periksa 2022 secara keseluruhan dan ini pemeriksaan reguler. Ada dua kegiatan, review APBDes 2022 sudah selesai, terus pemeriksaan khusus atau pemeriksaan dengan tujuan tertentu atau investigasi dan itu beberapa desa kemarin sudah pemeriksaan,” jelasnya.(tem/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.