BPKD Halbar Sukses Gelar Lomba Dayung

MALUTTIMES – Dalam rangka memeriahkan Festival Teluk Jailolo (FTJ) yang Ke 14, Pemerintah Daerah Halmahera Barat (Halbar) melalui Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) telah menyelenggarakan kegiatan lomba dayung di perairan Teluk Jailolo, Sabtu (10/06).

Lomba dayung yang diikuti oleh 30 tim itu di lepas secara resmi oleh wakil Bupati Djufri Muhamad, di dampingi Kepala BKPD Chuzaemah Djauhar, Kapolres Halbar, Dandim 1501 Halbar beserta Anggota DPRD Halbar dan Panitia pelaksana.

Dufri Muhamad dalam sambutannya mengatakan, Lomba dayung tersebut merupakan rangkaian kegiatan ini festival teluk jailolo yang digelar sejak 14 tahun lalu, menurutnya lomba dayung selalu di gelar karena halbar merupakan daerah maritim yang banyak nelayannya dari masa kesultanan. Sehingga lomba dayung ini sudah dilakukan oleh para leluhur di masa lalu.

Baca Juga:  Kapolres Morotai Imbau Masyarakat Jaga Kamtibmas agar Proses Pemilu Berjalan Lancar dan Damai

“Saya berharap siapapun yang keluar sebagai pemenang kita akan memberikan hadiah, siapapun yang menang, mereka adalah pendayung yang sejati,”ucap Wakil Bupati Wabup

Sementara itu Koordinator Pelaksana lomba dayung, Fadli Husen memberikan apresiasi serta ucapan terimakasih atas sponsor pihak Bank BSI, BNI dan Bank Maluku Malut atas dukungan untuk suksesi kegiatan Lomba Dayung yang diselenggarakan oleh BPKD bersama Pemkab Halbar di pagelaran Even Tahunan FTJ

Baca Juga:  Panwascam Jailolo Sebut Ada Pelanggaran Pemilu di TPS 01 Desa Tuada 

“Terimakasih atas dukungan dari pihak Bank sebagai sponsor untuk suksesi Lomba Dayung,”kata Fadli

Untuk diketahui Lomba ini terdiri 30 tim, masing-masing desa memeliki tim sendiri yang berjumlah 2 orang, seluruh peserta sebelum bertanding terlebih dahulu melakukan tes kesehatan oleh tim medis yang disiapkan oleh BPKD sebagai penanggung jawab kegiatan.

Hasil dari lomba dayung di menangkan oleh tim dari Desa Porniti Atas Nama Matius dan Ardi Maloringan Sebagai Juara 1 dengan Total Hadiah sebesar Rp.10 Juta.

Baca Juga:  Musrenbang RKPD 2025 Pulau Taliabu Bahas Lima Isu Strategis

Amatan Maluttimes. Com, Penyerahan hadiah pemenang lomba juara 1 di serahkan langsung Oleh Kapolres Halbar , juara 2 di serahkan oleh Dandim 1501, juara 3 diserahkan oleh anggota DPRD dan Juara 4 diserahkan oleh wakil bupati Halbar .

Selain peserta lomba, sejumlah warga yang menonton menyaksikan perlombaan Turut mendapatkan doorsprise dari sponsor dalam bentuk kupon undian.(mg01/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.