Pemda Kepsul Siapkan Lapak Sementara untuk Korban Kebakaran Pasar Basanohi

MALUTTIMES – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) melalui dinas Disperindagkop menggelar rapat bersama para korban kebakaran Pasar Basanohi, Minggu (4/6/2023).

Hadir juga Asisten I Setda Kepsup Hi. Zaidun, anggota DPRD Komisi II Ramli Sade dan Kepala Dinas Disperindagkop Djena Tidore.

Hi. Zaidun dalam kesempatan itu menyatakan, rapat ini dalam rangka mencari solusi terkait dengan pihak-pihak yang menjadi korban kebakaran.

Baca Juga:  Sekolah Swasta di Morotai Dapat Dana untuk Membangun, Cek Disini

“Bahwa untuk mendapatkan pergantian petak, dan kemudian bantuan itu kepada orang-orang yang memang betul-betul menjadi korban,” ucap Zaidun.

Kondisi sekarang pasar basanohi sanana pasca kebakaran. (foto: tem/maluttimes.com)

Zaidun mengatakan, ada tiga kriteria yang berhak mendapatkan pelayanan Pemda. Yang pertama, orang yang menempati petak. Kedua, orang yang barangnya ikut terbakar. Ketiga, setiap hari setiap waktu melakukan aktivitas berjualan Pasar Basanohi.

Baca Juga:  LKPD Unaudited Pemda Halbar Resmi Diserahkan Ke BPK RI

“Saya tegaskan untuk mendapatkan petak, dan mendapatkan bantuan dari pemerintah daerah, itu betul-betul orang yang menjadi korban,” jelasnya.

Kesempatan yang sama, anggota DPRD Komisi II Ramli Sade mengatakan, yang diprioritaskan saat ini adalah korban kebakaran yang akan disediakan lapak sementara.

“Sementara lapak yang disediakan belum mencukupi, tetapi masih diupayakan. Kita selalu melakukan koordinasi dengan dinas-dinas terkait untuk dimaksimalkan,” katanya.

Baca Juga:  Tauhid Soleman Salurkan Zakat ke Baznas Kota Ternate
Bangunan gedung pasar basanohi pasca kebakaran. (foto: tem/maluttimes.com)

Sekedar diketahui, sebanyak 97 tujuh lapak sementara yang disediakan pemerintah daerah untuk korban kebakaran.(tem/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.