Polres Halmahera Barat Gelar Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila

MALUTTIMES – Polres Halmahera Barat, Maluku Utara melaksanakan upacara peringatan Hari Lahir Pancasila, 1 Juni 2023. Upacara dipimpin oleh Wakapolres Kompol Mirsan Yasin, S.H., di halaman Mapolres Halmahera Barat, Kamis (01/06/2023).

Sambutan Kapolres AKBP Indra Andiarta S.I.K., M.H., yang dibacakan Wakapolres Kompol Mirsan Yasin menyampaikan amanat Persiden Republik Indonesia Joko Widodo bahwa, Pancasila sebagai dasar Negara, Ideologi Negara dan Pandangan Hidup Bangsa yang digali oleh para “Pendiri Bangsa” merupakan suatu anugrah yang tiada tara dari Tuhan Yang Maha Esa buat bangsa Indonesia.

”Berkat Pancasila yang berlandaskan dengan nilai-nilai inklusivitas, toleransi dan gotong royong keberagaman yang ada menjadi suatu berkah. Pancasila sebagai bintang penuntun keberagaman yang ada dapat dirajut menjadi identitas Nasional dalam wadah dan slogan Bhinneka Tunggal Ika,” ucap Kompol Mirsan Yasin.

Baca Juga:  FOSHAL: Cabut Izin Tambang PT ANP di Pulau Fau Halmahera Tengah

Lanjutnya, haei lahir Pancasila diperingati setiap tanggal 1 Juni memiliki makna bagi rakyat dan bangsa Indonesia. Tidak hanya menjunjung tinggi Pancasila sebagai dasar Negara ataupun tujuan berbangsa, namun turut menjadikan Pamcasila sebagai pegangan dalam kehidupan sehari-hari.

“Saya ingin mengajak seluruh komponen bangsa untuk bersama-sama mengaktualisasikan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan keseharian kita. Semoga melalu ini dapat lebih meningkatkan kinerja, membuat prestasi, membuat terobosan, dan menumbuhkan pembaharuan di tahun 2023 dan di tahun-tahun yang akan datang,” pungkasnya.(mg01/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.