Pertamina Sales Area Maluku Utara Pastikan Ketersedian Stok BBM dan Gas Elpiji Selama Idul Fitri 1444 Hijriah

MALUTTIMES – Sales Branch Manager Rayon I PT. Pertamina Maluku Utara, Gatot Subroto memastikan ketersediaan stok Bahan Bakar Minyak (BBM) mencukupi selama Idul Fitri 1444 Hijriah di Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara.

“Untuk minyak tanah ketahanan stoknya hingga 14 hari kedepan, avtur 6 hari, solar 13 hari, Pertalite 50 hari, dan Pertamax ketahanan stoknya mencapai 19 hari ke depan,” kata, Gatot Subroto, Jumat (14/4/2023).

Dari stok yang ada saat ini, menurut dia masih akan terus bertambah. Khusus di Ternate, semua produk BBM masih aman.

Baca Juga:  Bea Cukai Ternate Perkenalkan Desain Pita Cukai 2024, ini Penampakannya

“Tanggal 15 April 2023 kita akan kedatangan tanker lagi yang akan memperkuat ketahanan stok plus 10 hari kedepan,” jelasnya.

Selain itu, Pertamina juga memastikan ketersediaan gas elpiji selama lebaran. Untuk gas elpiji juga kami tambah stoknya di gudang-gudang, outlet-outlet, SPBU, termasuk agen kita perkuat ketahanan stoknya dan untuk mengantisipasi lonjakan kebutuhan BBM Pertamina juga menambah jam operasional SPBU selama 24 jam mulai Sabtu, 15 April 2023.

Baca Juga:  DJPb Maluku Utara: Realisasi Pendapatan Negara Capai Rp1,285 Miliar

“Jam operasional SPBU juga kita buka selama 24 jam mulai hari Sabtu besok. Sambil nanti kita lihat di H-3 Idul Fitri kalau kondisi ramai, kita lanjutkan sampai lebaran,” bebernya.

Tidak hanya itu, pihaknya juga membuka Posko Satgas lebaran berlokasi SPBU Batu Anteru, Ternate Tengah.

“Masyarakat lebih bijak dalam menggunakan BBM sesuai kebutuhannya, bukan untuk dijual kembali sehingga tidak menimbulkan panic buying yang menciptakan antrean panjang,” tandasnya.(tim/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.