Musrenbang Tingkat Kabupaten Pulau Morotai Digelar Sebelum Idul Fitri

MALUTTIMES – Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Pulau Morotai, Provinsi Maluku Utara telah merencanakan pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat kabupaten setelah Musrenbang tingkat kecamatan.

Kepala Bidang Sosbud Bappeda Pulau Morotai, Yula Lantu mengaku, Musrenbang tingkat Kabupaten sudah direncanakan diawal minggu kedua Maret 2023, hanya saja tertunda karena persoalan teknis.

“Kita upayakan satu Minggu sebelum idul Fitri, Musrenbangnnya digelar,” katanya, Selasa (4/4/2023).

Baca Juga:  Polres Morotai Terjunkan 230 Personel Pengamanan Pemilu

Sebab pasca hari raya Idul Fitri akan dilaksanakan Musrenbang tingkat Provinsi.

“Makanya sebelum idul Fitrih disini sudah harus tuntas, tidak mungkin pelaksanaannya setelah provinsi baru kabupaten,” ujarnya.

Ditanya soal program prioritas Pemda Pulau Morotai di tahun 2023, Yula berujar sejumlah program prioritas strategis sudah dilaksanakan.

“Jika nanti dari hasil evaluasi itu di 2022 belum jalan, maka akan ditindaklanjuti kembali masuk di tahun ini,” ucapnya.

Baca Juga:  Panwascam Morotai Selatan Gelar Bimtek Pelatihan Saksi Parpol

Dia mengatakan, saat ini pihaknya masih menunggu hasil reses anggota DPRD Pulau Morotai, karena dari hasil itu akan disingkronkan.

“Muda-mudahan hasilnya itu bisa disingkronkan dengan usulan. Iya, jadi jika hasil reses mereka sudah masuk nanti dilihat mana yang akan disesuaikan dengan prioritas,” tutupnya.(iki/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.