Anggota DPRD Malut Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan kepada Siswa SMA di Morotai

MALUTTIMES – Anggota DPRD Provinsi Maluku Utara, Sukri Ali memberikan sosialiasi pemahaman empat pilar kebangsaan kepada siswa SMA/Sederajat di Kabupaten Pulau Morotai, Minggu (26/3/2023).

Kegiatan ini berlangsung di SMA Muhammadiyah Pulau Morotai dengan tema, “Empat Konsensus Berbangsa dan Bernegara”. Dirangkaikan dengan buka puasa bersama.

“Buka bersama ini bukan hanya sekedar melibatkan ade-ade SMA saja, tapi mahasiswa aktivis dan juga beberapa tokoh dan pemuda. Ini dalam rangka menanamkan nilai-nilai empat pilar kebangsaan,” kata Sukri usai kegiatan.

Baca Juga:  Bawaslu Morotai Ingatkan Kades Tak Terlibat Politik Praktis

Menurutnya, berdasarkan diskusi bersama teman-teman anggota DPRD Provinsi menyimpulkan bahwa akhir-akhir ini empat pilar mengalami distorsi (penyimpangan). Oleh sebab itu, empat pilar ini harus disosialisasikan untuk membangun jiwa nasionalisme cinta terhadap NKRI.

“Kuat terhadap empat pilar UUD 1945, Pancasila, Bhineka Tunggal Ikan dan NKRI ini sudah menjadi sesuatu kuat dan final,” ujarnya.

Baca Juga:  Bawaslu Morotai Sosialisasi Pemahaman Kepemiluan kepada Penyandang Disabilitas

Politisi Hanura sekaligus Ketua KNPI Maluku Utara ini mengatakan, persoalan empat pilar kebangsaan ini menjadi fondasi semua orang.

“Tak perlu kita perdebatkan lagi. Jadi mari kita menjaga dan merawat bersama,” ucapnya.

Kegiatan ini, kata dia, tentunya bukan hanya untuk siswa SMA dan Aktivis semata. Melainkan untuk masyarakat dan juga komunitas-komunitas kreatif lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.