Kapolda Malut Berkunjung ke Polres Halbar

MALUTTIMES – Kapolda Maluku Utara (Malut) Irjen Pol Midi Siswoko bersama ketua Bhayangkari Ny. Diah Midi Siswo berkunjung ke Polres Halmahera Barat (Halbar), Kamis (16/3/2023).

Kunjungan Jendral bintang dua bersama istri dan rombongan dari Polda Malut ini dalam rangka meninjau jajaran kesatuan serta peresmian gedung Satpas Prototype Polres Halbar.

Kapolda Malut, Irjen Pol. Midi Siswoko dalam sambutannya menyampaikan, kedepan polisi dalam menjalankan tugas pokoknya sebagai pelindung, pengayom dan pelayanan masyarakat akan semakin berat dan kompleks.

Hal ini menurut Kapolda karena dipengaruhi oleh kemajuan teknologi dan keterbukaan informasi serta dinamika perkembangan lingkungan yang semakin cepat berubah, olehnya itu perlu ada inovasi yang dilakukan oleh kepolisian dalam rangka upaya peningkatan pelayanan publik.

Baca Juga:  Pilkada 2024, Gerinda Morotai Buka Penjaringan Calon Kepala Daerah Setelah Lebaran

Jenderal Midi menjelaskan, Salah satu upaya yang dilakukan dalam rangka memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat adalah dengan meningkatkan sarana dan prasarana berbasis teknologi sebagai pendukung kegiatan pelaksanaan tugas personil Satlantas Polres Halbar.

Gunting Pita Gedung Satpas Prototype Polres Halbar Oleh Kapolda Malut Irjen Pol Midi Siswoko. (dok. istimewa)

“Ini penting untuk dilakukan guna memberikan kemudahan dan kenyamanan kepada masyarakat sehingga dapat meminimalisir adanya komplen dari masyarakat dalam rangka peningkatan sarana dan prasarana,” katanya.

Baca Juga:  Kejari Halbar Tahan Direktur CV Sentesa Utama, Dugaan Korupsi Proyek Talud

Orang nomor satu di Polda Malut ini berharap, dengan adanya pembangunan gedung Satpas Prototype Polres Halbar itu diharapkan dapat memperkuat fasilitas yang dimiliki dan juga memberikan nilai strategis untuk pelayanan publik.

“Harapannya dengan adanya gedung ini Satlantas Polres Halbar dapat menjalankan tugas lebih profesional dan bisa menjawab tuntutan masyarakat terkait pelayanan publik secara cepat dan profesional,” ujarnya.

Selain itu Kapolda juga memberikan pesan kepada personil Polres Halbar untuk menghindari setiap tindakan, perbuatan, perkataan serta sikap yang produktif sehingga bisa menjadi personil yang dicintai oleh segenap masyarakat Halbar,” ucapnya.

Baca Juga:  Turnamen Sepak Bola dan Bola Voli Siap Ramaikan HUT ke-11 Pulau Taliabu

Sementara itu Wakil Bupati Halbar Djufri Muhamad dalam sambutannya mengatakan, Pemda Halbar sangat mendukung pembangunan gedung Satpas Prototype Polres Halbar yang diresmikan oleh Kapolda Malut tersebut.

“Pemda Halbar sangat suport, dan tentu dengan fasilitas atau luas wilayah Polres Halbar yang dimiliki ini maka masih bisa dengan leluasa untuk membangun gedung gedung baru miliki Polres Halbar kedepan, agar bisa tercipta pelayanan publik yang baik kepada masyarakat kami,” tandasnya.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.