Jelang Ramadan, Harga Sejumlah Bahan Pokok di Pasar Rakyat Morotai Terpantau Naik

MALUTTIMES – Jelang datangnya bulan suci Ramadan 1444 Hijriah/Tahun 2023, harga sejumlah bahan pokok di pasar Rakyat Morotai, Kabupaten Pulau Morotai, Provinsi Maluku Utara naik.

Amatan maluttimes.com di Pasar Rakyat Morotai pada Rabu (15/3/2023), kenaikan ini terjadi pada harga beras dan telur. Sedangkan harga minyak goreng dan gula pasir masih stabil.

Beras merek kupu-kupu sebelumnya dijual dengan harga Rp295 ribu per 25 kg, sekarang naik menjadi Rp315 ribu.

Baca Juga:  AJM Bersih-bersih Pantai Pulau Dodola

“Beras merek dua R yang sebelumnya dijual dengan harga Rp305 ribu per 25 kg sekarang menjadi Rp313 ribu. Beras merek garuda mas sebelumnya dijual dengan harga Rp300 ribu per 25 kg sekrang naik menjadi Rp301 ribu,” kata Halimah, salah seorang pedagang sembako di Pasar Rakyat Morotai.

Selain itu, harga telur juga mengalami kenaikan. Biasanya dijual dengan harga Rp50 ribu per rak, sekarang naik menjadi Rp60 ribu.

Baca Juga:  Syamsudin Ode Maniwi Mendaftar Sebagai Bakal Calon Wakil Bupati di PKB Taliabu

“Hanya harga gula pasir yang tidak mengalami perubahan harga, yakni harga jualnya masih Rp15 ribu per kg,” ujar Halimah.

“Untuk minyak goreng juga tidak mengalami perubahan. Minyak goreng jenis bimoli dijual dengan harga Rp27 ribu per kg. Minyak kita per liter harganya Rp18 ribu per kg. Minyak goreng Sangko Rp29 ribu per kg. Begitu juga harga mentega juga tidak ada perubahan, karena per liternya dijual Rp25 ribu per kg,” sambungnya.

Baca Juga:  Warga Muhammadiyah Kepulauan Sula Shalat IED 10 April 2024, ini Lokasinya

“Biasa kalau jelang bulan puasa begini harga sembakonya naik,” tambah Halimah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.