Rapimda Demokrat Maluku Utara Mantapkan Strategi Pemenangan Pemilu 2024

MALUTTIMES – Dewan Pimpanan Daerah (DPD) partai Demokrat Maluku Utara (Malut) menggelar Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) untuk konsolidasi pemenangan Pemilu 2024, Sabtu (4/3/2023).

Hadir dalam kegiatan itu, seluruh Ketua DPC, Bapilu, Ketua Bakomstra Cabang Kabupaten/Kota dan Ketua Badan Saksi Provinsi Maluku Utara.

Ketua DPD Demokrat Malut, M. Rahmi Husen dalam sambutannya mengatakan, sebagai salah satu kontestan Pemilu 2024, partai Demokrat saat ini dihadapkan dengan berbagai dinamika, eskalasi dan sejumlah agenda politik yang sangat padat dan mulai menghangat.

Baca Juga:  Pemda Morotai Tetapkan Shalat Idul Fitri 2024 di Masjid Agung Baiturrahman

“Tahun 2023 ini kita sudah harus menjalankan mesin Partai kita untuk berhadapan dan berjibaku dengan Tahapan Pileg. Untuk itu, pada forum Rapat Pimpinan Daerah ini, penting kiranya kita menyatukan langkah dan strategi kita untuk, bagaimana memenangkan Pemilu 2024,” kata M. Rahmi Husen, seperti rilis yang disampaikan Ketua DPC Partai Demokrat Taliabu, Muh Taufik Toib Koten kepada reporter maluttimes.com di Taliabu.

Dia menambahkan, sebagai barometer kesiapan konsolidasi pemenangan Pemilu 2024, maka forum Rapimda itu juga membahas terkait penjaringan bakal calon anggota legislatif ditingkat provinsi dan kabupaten/kota sudah memasuki tahapan akhir penjaringan dan akan ditindaklanjuti dengan mekanisme di internal partai berupa perengkingan dan penetapan bakal caleg.

Baca Juga:  LKPD Unaudited Pemda Halbar Resmi Diserahkan Ke BPK RI

“Output dari kegiatan ini tentunya untuk mendapatkan bacaleg partai Demokrat yang berkualitas, berintegritas, loyal dan berkomitmen untuk memenangkan partai Demokrat,” ucap Rahmi Husen dalam rilis tersebut.

Selain penjaringan Bacaleg, Wakil Ketua DPRD Malut itu juga menyampaikan bahwa Rapimda tersebut juga memfokuskan perhatian kepada badan saksi daerah dan badan saksi tingkat cabang demi menyepakati mekanisme rekrutmen, pelatihan, pembiayaan dan penugasan saksi partai Demokrat.

Baca Juga:  DPRD Halbar Gelar Paripurna Penyampaian LKPJ Bupati 2023

“Sebagai komponen penting dalam menjaga, mengawal dan melaporkan perolehan suara partai, maka saksi partai Demokrat adalah kaders partai yang mempunyai militansi, kecakapan dan kemampuan dalam menjalankan tugas dan tanggungjawabnya sebagai saksi,” tutupnya.(ris/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.