Buka Kegiatan Pelatihan Jurnalistik, Pj Bupati Morotai: Jangan Alergi dengan Wartawan

MALUTTIMES – Pj Bupati Pulau Morotai, Muhammad Umar Ali membuka kegiatan pelatihan jurnalistik dan promosi potensi desa di aula kantor bupati, Selasa (28/2/2023). Kegiatan itu terselenggara berkat kerjasama Media Tribun Timur dan Tribun Ternate dengan Pemda Pulau Morotai, Provinsi Maluku Utara.

Kegiatan itu dihadiri oleh pimpinan redaksi Tribun Timur, Thamzil Tahir, Content Manager Tribun Ternate, Muhammad Husain Sanusi, Bisnis Manager Tribun Ternate, Abdul Rahman berserta staf, Pj Bupati Morotai, Muhammad Umar Ali, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan staf, serta 88 Kepala Desa (Kades) sebagai peserta pelatihan.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Pulau Morotai meminta para Kades serius mengikuti materi pelatihan.

Baca Juga:  Tauhid Soleman Salurkan Zakat ke Baznas Kota Ternate

“Saya minta agar serius ikuti pelatihan, sekarang semuanya sudah online, jangan hanya kenal WA, Tiktok dan COD saja,” pintanya.

Pj Bupati Pulau Morotai, Muhammad Umar Ali saat memberi sambutan dalam acara pembukaan pelatihan jurnalistik

Selain itu, dia juga menghimbau kepada para Kades serta seluruh OPD agar tidak alergi dan berpikir negatif terhadap wartawan. Harusnya merespon positif para wartawan yang meminta keterangan, memberikan informasi sesuai dengan kondisi yang ada.

Baca Juga:  Siapkan Rp9 Miliar, BI Gandeng TNI AL Layani Peredaran Rupiah di Daerah 3T Maluku Utara

“Bapak ibu sekalian jangan alergi dengan media, berpikir kalau wartawan hanya cari-cari torang (kita) punya salah,” timpalnya.

“Baru-baru ini saya berikan penghargaan pada wartawan Tribun Ternate yang mempromosikan Wisata Morotai,” tambahnya.

Setelah membuka kegiatan pelatihan secara resmi, Pj Bupati Morotai juga menginstruksikan kepada seluruh Kades untuk menulis potensi desanya masing-masing.

Baca Juga:  Sambutan Pj Bupati Morotai dalam Kegiatan Forum Lintas OPD Tahun 2024

<span;>”Serta nantinya, tulisan tersebut akan diterbitkan di media sebagai penyalur informasi,” ucapnya.

“Saya harap kegiatan seperti ini terus berlanjut, sebagai bekal para Kades untuk memajukan desa dan mampu memanfaatkan betul potensi desa yang ada,” tandasnya.(iki/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.