Pemprov Malut Kucur Dana Rp41 Miliar untuk Dua Proyek di Halbar, ini Penjelasannya

MALUTTIMES – Upaya Bupati dan Wakil Bupati Halmahera Barat, James Uang dan Djufri Muhammad dalam membangun komunikasi intens dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku Utara (Malut) membuahkan hasil yang baik.

Buktinya, Pemprov Malut mengalokasikan anggaran sebesar Rp41 miliar untuk pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan di Kabupaten Halmahera Barat. Besaran anggaran tersebut dibagi dalam paket pekerjaan yakni, pembangunan ruas jalan dan jembatan Ibu-Kedi sebesar Rp29 miliar, dan Kemudian pembangunan ruas jalan Sidangoli-Jailoli Rp11 miliar.

“Iya di halbar ada dua proyek yakni ruas Jalan Ibu–Kedi dan ruas jalan Sidangoli-Jailolo,” ucap Kepala Dinas PUPR Malut, Saifuddin Juba beberapa waktu lalu.

Baca Juga:  Syamsudin Ode Maniwi Mendaftar Sebagai Bakal Calon Wakil Bupati di PKB Taliabu

Mantan pejabat Bupati Halmahera Utara ini menyatakan, untuk proses pekerjaan dua proyek tersebut akan dilaksanakan dengan durasi waktu satu tahu.

“Sehingga ditargetkan akhir 2023 pekerjaan sudah tuntas 100 persen,” ujarnya.

Dua proyek itu masuk dalam program 21 proyek multiyears yang dibiayai APBD Pemprov Malut tahun anggaran 2023.

“Kita berupaya akhir 2023 pekerjaan dua proyek di Halbar bisa tuntas 100 persen, sehingga aktifitas di Ibu dan Kedi bisa lebih baik lagi,” pungkasnya.(tim/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.