Dua Pekan KM Holly Mary Docking, Tidak Ada Kapal Pengganti

MALUTTIMES РMulai tanggal 29 Januari 2023, KM Holly Mary rute Pulau Morotai-Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara menjalani docking (perbaikan) di Manado, Sulawesi Utara. Adapun estimasi pelaksanaan docking paling lama dua pekan.

Selama masa docking, tidak ada kapal pengganti. Sementara hanya KM Geovani yang beroperasi melayani pelabuhan Daruba Morotai dan pelabuhan Ahmad Yani Ternate.

“Holly Mary sudah digalangan kapal. Cuman lamanya itu tergantung kerusakannya yang harus diperbaiki,” kata Kepala Sabandar Pulau Morotai, Anwar Sahiatua kepada wartawan, Rabu (1/2/2023).

Baca Juga:  Unipas Morotai Buka Penerimaan Mahasiswa Baru, Dosen Gencar Sosialisasi

Anwar menambahkan, hingga saat ini belum ada tambahan rute keberangkatan untuk KM Giovani sebagai pengganti KM Holly Mary yang saat ini dalam masa docking.

“KM Geovani jadwal tetap Kamis dan Sabtu, kalau memang ada perubahan pasti diinfokan oleh agen, tapi sampai sekarang belum ada pemerintahuan kepada kami,” ujarnya.

Terpisah, Kapten Kapal KM Holly Mary, Sudin menyampaikan bahwa kapal tersebut sudah rutin docking tiap tahun.

Baca Juga:  Pj Bupati Morotai Puji Kenerja Menteri BUMN

“Palingan (docking) dua minggu saja, dan saat ini kapalnya sudah naik galanggan,” kata Sudin.

Sudin berharap kapal yang dinahkodainya itu selesai perawatan sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan, agar beroprasi kembali seperti biasanya.

“Jadi selama dua Minggu itu kapal Holly Mary tidak ada penggantinya untuk melakukan pelayaran Ternate ke Morotai, saat naik galangan semoga lancar cepat kelar,” harapnya.(iki/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.