APINDO Gelar “Bacarita Ikan” Serap Aspirasi Nelayan Morotai

MALUTTIMES – Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) Kabupaten Pulau Morotai, Propinsi Maluku Utara menggelar dialog dengan tema “Morotai Bacarita Ikan”, bertempat di Kuliner Taman Kota Daruba, Kecamatan Morotai Selatan, Sabtu (22/1/2023). Dialog tersebut dilakukan untuk menyerap aspirasi para nelayan di daerah tersebut.

Kegiatan dihadiri Ketua APINDO Pulau Morotai Maerudyn Maende, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Pulau Morotai Yoppy Jutan dan para nelayan dan pengusaha ikan.

“Terdapat sejumlah problem yang dikeluhkan nelayan, mulai soal harga ikan murah, terus soal fasilitas, Bahan Bakar Minyak (BBM) dan Es,” kata Mayrudin Maende, saat diwawancara sejumlah wartawan usai kegiatan.

Baca Juga:  Sungai Meluap, Belasan Rumah Warga Sangowo Barat Terendam Banjir

Mayrudin menyatakan APINDO bersedia memediasi sejumlah persolana itu agar pengusaha ikan dan nelayan bisa menjadi satu kesatuan. Artinya, keuntungannya bukan hanya diperoleh bagi pengusaha ikan, tapi nelayan juga mendapatkan keutungan.

“Kami juga menginginkan ada pemberdayaan terhadap nelayan. Jangan hanya fokus pada bantuan-bantuan, tapi pemberdayaan dan pembinaan terhadap nelayan itu juga harus perlu dilakukan,” ucapnya.

Baca Juga:  Seorang IRT di Morotai Ditemukan Tak Bernyawa di Kamar, ini kata Polisi

Sementara itu, Kepala DKP Pulau Morotai, Yoppy Jutan mengapresiasi APINDO Pulau Morotai yang sudah membuat dialog ini.

Karena dengan dialog ini, DKP juga berkesempatan menampung semua aspirasi nelayan maupun para pengusaha ikan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.