Tinggi Gelombang Mencapai 2,0 Meter, Tobelo Masih Potensi Hujan Lebat

MALUTTIMES – Wilayah Tobelo, Kabupaten Halmahera Utara (Halut) dan sekitarnya di Provinsi Maluku Utara diprediksi masih akan terjadi hujan sedang-lebat disertai angin kencang, Selasa (17/1/2023).

Ini diketahui melalui update Badan Meteorologi  Klimatologi dan Geofisika (BMKG), Stasiun Meteorologi Kelas I Sultan Babullah Ternate.

“Pagi hari, umumnya cerah-berawan dengan potensi hujan ringan di wilayah Wasile, Morotai, dan sekitarnya,” kata Petugas Prakirawan, Zaki Alin Nuary melalui rilisnya.

Sementara itu, siang dan sore hari umumnya berawan dengan potensi hujan ringan – lebat di wilayah Ibu, Jailolo, Kayoa, Tobelo, Galela, Kao, Morotai, Weda, Patani, Maba, Buli, Wasile, Sofifi, Taliabu, Bobong dan sekitarnya.

“Suhu udara : 27 ⁰C – 32 ⁰C, kelembaban udara 70 – 90 %, angin  Utara-Timur 05 – 30 km/jam. Peringatan dini, waspada berpotensi terjadi hujan sedang-lebat disertai angin kencang di wilayah Tobelo, Kao, Mortai; Galela, Wasile dan sekitarnya dan tinggi gelombang mencapai 0.25 – 2.0 meter,” tandasnya.(tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *