Tinggi Gelombang Mencapai 2,0 Meter, Tobelo Masih Potensi Hujan Lebat

MALUTTIMES – Wilayah Tobelo, Kabupaten Halmahera Utara (Halut) dan sekitarnya di Provinsi Maluku Utara diprediksi masih akan terjadi hujan sedang-lebat disertai angin kencang, Selasa (17/1/2023).

Ini diketahui melalui update Badan Meteorologi  Klimatologi dan Geofisika (BMKG), Stasiun Meteorologi Kelas I Sultan Babullah Ternate.

“Pagi hari, umumnya cerah-berawan dengan potensi hujan ringan di wilayah Wasile, Morotai, dan sekitarnya,” kata Petugas Prakirawan, Zaki Alin Nuary melalui rilisnya.

Baca Juga:  Kapal Pengangkut 10 Ton BBM Tenggelam di Perairan Morotai

Sementara itu, siang dan sore hari umumnya berawan dengan potensi hujan ringan – lebat di wilayah Ibu, Jailolo, Kayoa, Tobelo, Galela, Kao, Morotai, Weda, Patani, Maba, Buli, Wasile, Sofifi, Taliabu, Bobong dan sekitarnya.

“Suhu udara : 27 ⁰C – 32 ⁰C, kelembaban udara 70 – 90 %, angin  Utara-Timur 05 – 30 km/jam. Peringatan dini, waspada berpotensi terjadi hujan sedang-lebat disertai angin kencang di wilayah Tobelo, Kao, Mortai; Galela, Wasile dan sekitarnya dan tinggi gelombang mencapai 0.25 – 2.0 meter,” tandasnya.(tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.