Liga Europa: Manchester United Hajar Sheriff 3-0

BOLA – Manchester United sukses menghajar Sheriff Tiraspol 3-0 dalam laga pekan ke-5 Grup E Liga Europa 2022/2023 di Old Trafford, Jumat (28/10/2022) dini hari WIB.

Pertahanan solid Sheriff dan penampilan impresif kiper Maksym Koval memaksa Man United harus menunggu lama untuk memecah kebuntuan. Gol yang dinanti baru lahir di menit ke-44 lewat sundulan Diogo Dalot.

Man United baru bisa menambah gol lagi di menit ke-65 lewat sundulan Marcus Rashford. Terakhir, Cristiano Ronaldo menutup pesta gol Man United di menit ke-81.

Baca Juga:  Liga 3 Zona Maluku Utara Resmi Digelar, ini Harapan Ketum Asprov PSSI Edi Langkara

Berkat kemenangan ini, Man United memastikan satu tiket ke babak gugur Liga Europa dengan mengumpulka 12 poin diperingkat kedua Grup E. Peringkat pertama ada Sociedad dengam 15 poin. Kedua tim akan saling bertemu di laga pamungkas untuk memastikan juara grup.

Jalannya Pertandingan

Sheriff bermain dengan blok rendah dengan lima pemain di lini belakang selama sekitar 15 menit pertama. Man United dibiarkan untuk progresi dengan mudah dari kiper sampai ke final third.

Baca Juga:  Turnamen Bupati Cup III di Morotai Terancam Ditunda, ini Penyebabnya

Man United tidak begitu kesulitan untuk mencapai kotak penalti Sheriff. Pergerakan Cristiano Ronaldo, Bruno Fernandes, dan Alejandro Garnacho beberapa kali masuk ke kotak penalti, namun minim kualitas di produk akhir.

Antony punya kesempatan besar untuk memecah kebuntuan di menit ke-28. Ia menerima set up Fernandes menggunakan sundulannya. Dalam situasi tepat di depan gawang, tendangannya masih dapat dihentikan kiper Maksym Koval.

Baca Juga:  Catat! Ini Jadwal Pertandingan Liga 3 Zona Maluku Utara

Koval kembali membuat penyelamatan gemilang untuk amankan gawang Sheriff. Di menit ke-32 ia menerima tendangan jarak jauh dari Christian Eriksen, bola muntah disambar Bruno dari jarak dekat, tetapi tetap bisa diselamatkan Koval.

Koval benar-benar menjadi tembok terakhir dari Sheriff. Empat penyelamatan telah dilakukannya yang membuat skor terus buntu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.