Liga Europa: PSV Eindhoven Bungkam Arsenal 2-0

BOLA – Arsenal dipaksa tunduk saat bertandang ke Philips Stadion, markas PSV Eindhoven dalam laga matchday ke-5 fase grup Liga Europa 2022/2023, Kamis (27/10/2022) tengah malam WIB. PSV menang dengan skor 2-0.

Dua gol PSV seluruhnya tercipta di babak kedua, masing-masing lewat aksi Joey Veerman dan Luuk de Jong. Arsenal gagal mengejar ketinggalan di sisa waktu.

Berkat hasil ini, PSV memantapkan posisi di peringkat kedua Grup A dengan poin 10 sekaligus memastikan kelolosan ke babak selanjutnya. Sementara itu, Arsenal masih menduduki peringkat pertama Grup A dengan poin 12.

Baca Juga:  Liga 3 Zona Maluku Utara Resmi Digelar, ini Harapan Ketum Asprov PSSI Edi Langkara

Jalannya Pertandingan

Laga sudah berlangsung seru sejak awal babak pertama. PSV sempat mencetak gol lewat aksi Cody Gakpo pada menit ke-19. Namun, gol ini dianulir karena Gakpo lebih dahulu offside.

Arsenal hampir saja membuka keunggulan pada menit ke-39. Sayang, tembakan yang dilepas Gabriel Martin masih melambung tipis di atas mistar gawang Walter Benitez.

Baca Juga:  Penundaan Turnamen Bupati Cup lll Morotai, Sekda: Tunggu Keputusan Bupati

Empat menit kemudian, PSV lagi-lagi mencetak gol yang dianulir. Xavi Simons melakukan aksi individu sebelum menaklukkan Aaron Ramsdale. Sayang, Anwar El Ghazi ternyata offside dalam proses terjadinya gol tersebut.

Kembali dari kamar ganti, PSV sama sekali tak mengendurkan tekanan mereka. Sederet serangan berbahaya pun dilancarkan tuan rumah. Namun, masih belum ada yang berbuah gol.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.