Hasil Barcelona vs Athletic Bilbao: Blaugrana Pesta Gol 4-0

BOLA – Barcelona kembali menang telak pada pekan ke-11 Liga Spanyol 2022/2023. Blaugrana (julukan Barcelona) menang dengan skor telak 4-0 atas Athletic Bilbao di Spotify Camp Nou, Senin (24/10/2022) dini hari WIB.

Tiga gol Barcelona sudah tercipta di babak pertama dengan selang waktu yang tak lama. Ousmane Dembele mengawali pesta gol tersebut di menit ke-12, kemudian dilanjutkan gol dari Sergi Roberto di menit ke-18, dan gol Robert Lewandowski di menit ke-22.

Gol keempat Barcelona baru datang di babak kedua. Ferran Torres yang baru masuk, sukses mencetak gol di menit ke-73, sekaligus menjadi penutup pesta gol Barcelona.

Baca Juga:  Morotai City FC Bungkam Sinar Darame FC 3-0

Barcelona menjaga jarak dengan Real Madrid di posisi kedua dengan koleksi 28 poin. Sedangkan Bilbao tertahan di peringkat ke-6 dengan 18 poin.

Jalannya Pertandingan

Barcelona langsung memegang kendali sejak babak pertama dimulai. Permainan terbuka Bilbao yang memeragakan high press diladeni Barcelona lewat transisi positif cepat.

Gol pembuka Barcelona di menit ke-12 diawali dengan skema tersebut. Dembele yang berlari kencang menyisir sisi kanan lapangan melakukan cut inside dan melepas tembakan dengan kaki kirinya. Bola belum berhasil masuk.

Baca Juga:  Morotai City FC Bungkam Sinar Darame FC 3-0

Bola muntah hasil sepakan Dembele tadi dikuasai lagi oleh Lewandowski di ujung lapangan sisi kiri. Tanpa banyak gerak, Lewandowski berhasil melepas umpan silang yang disambut dengan sundulan oleh Dembele untuk menjebol gawang tim tamu.

Barcelona kembali mencetak gol keduanya di menit ke-18. Lagi-lagi diawali dari pergerakan lincah Dembele di sisi yang sama. Kali ini, ia melakukan kombinasi dengan Sergi Roberto yang melakukan underlap. Roberto melepas tembakan dari dalam kotak penalti yang gagal dihalau kiper Unai Simon.

Baca Juga:  Morotai City FC Bungkam Sinar Darame FC 3-0

Keterpurukan itu ditambah lagi dengan cederanya Ander Herrera. Eks pemain PSG yang paling tampil dominan di lini tengah Bilbao cedera dan ditarik keluar di menit ke-21. Dani Garcia masuk menggantikannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.