Hasil Everton vs Manchester United: Skor 1-2, Cristiano Ronaldo Cetak Gol ke-700

BOLA – Manchester United berhasil membungkam Everton pada pekan ke-10 Liga Inggris 2022/2023 di Goodison Park, Senin (10/10/2022) dini hari WIB. Setan Merah (julukan Man United) menang tipis 1-2.

Tuan rumah sempat unggul cepat melalui Alex Iwobi saat laga baru memasuki menit ke-6. Man United kemudian menyamakan kedudukan melalui Antony di menit ke-15. Sebelum babak pertama usai, Cristiano Ronaldo membawa Man United berbalik unggul di menit ke-44.

Laga ini sendiri dihiasi dua gol Man United yang dianulir. Pertama gol dari Bruno Fernandes di menit ke-36. Wasit menganggap Ronaldo lebih dulu terjebak offside.

Baca Juga:  Turnamen Bupati Cup III di Morotai Terancam Ditunda, ini Penyebabnya

Man United juga mencetak gol lagi di menit ke-82 melalui Marcus Rashford. Ia dengan leluasa melewati kiper Jordan Pickford untuk menceploskan gol. Namun, gol tersebut dianulir karena VAR memastikan Rashford melakukan handball sesaat sebelumnya saat melewati tekel dari bek tengah lawan James Tarkowski.

Sampai pertandingan berakhir, skor tak berubah. Kemenangan ini membawa Man United naik ke posisi lima dengan koleksi lima poin. Sementara itu, Everton harus puas menelan kekalahan ketiganya dari delapan pertandingan.

Baca Juga:  Liga 3 Zona Maluku Utara Resmi Digelar, ini Harapan Ketum Asprov PSSI Edi Langkara

Jalannya Pertandingan

Everton memberikan kejutan kepada Man United saat laga baru berjalan lima menit. Casemiro kehilangan bola di lapangan tengah saat hendak melakukan build up. Demarai Gray lalu memberikan umpan kepada Iwobi yang menyelesaikannya dengan tendangan melengkung dari luar kotak penalti. Skor menjadi 1-0. Everton unggul.

Man United kemudian membalasnya di menit ke-15. Proses golnya sama, Everton salah saat melakukan bangun serangan. Bola yang direbut berhasil sampai ke kaki Anthony Martial. Ia memberikan umpan ke sisi kanan, tempat Antony berlari. Pemain asal Brazil itu kemudian dengan nyaman menaklukkan kiper Jordan Pickford dengan sepakan melengkunya. Bola terarah ke sisi kanan gawang. Skor berubah mnejadi 1-1.

Baca Juga:  Penundaan Turnamen Bupati Cup lll Morotai, Sekda: Tunggu Keputusan Bupati

Man United kembali mendapatkan tendangan tepat sasaran di menit ke-20. Kali ini, tendangan kaki kiri Christian Eriksen dari luar kotak penalti masih dapat dihentikan Pickford dan hanya menghasilkan tendangan sudut.

Gol penyama kedudukan itu telah membuat pertandingan yang sempat berimbang, menjadi condong ke Man United. Mulai dari bangun serangan, menyerang, sampai bertahan, tim tamu berhasil mendominasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.