Hasil Arsenal vs Liverpool: Meriam London Menang Tipis 3-2

BOLA – Arsenal sukses mengamankan 3 poin saat menjamu Liverpool dalam laga pekan ke-10 Liga Inggris 2022/2023 di Emirates Stadium, Minggu (09/10/2022) malam WIB.

Gol-gol Arsenal dicetak oleh Gabriel Martinelli dan Bukayo Saka (brace). Sedangkan gol Liverpool oleh Darwin Nunez dan Roberto Firmino.

Hasil ini membuat Meriam London (julukan Arsenal) tetap bertahan di pucuk klasemen sementara Liga Inggris 2022/2023 dengan raihan 24 angka dari sembilan laga.

Sementara itu Liverpool turun ke posisi 10 dan hanya mengoleksi 10 angka dari delapan pertandingan.

Jalannya Pertandingan

Liverpool coba menekan sejak kick off laga. Namun malah Arsenal yang mencetak gol lebih dahulu. Mereka menjebol gawang Alisson dalam tempo permainan baru berlangsung satu menit melalui tembakan Gabriel Martinelli di kotak penalti. Skor 1-0.

Gol itu membuat Arsenal di atas angin. Mereka membuat Liverpool kesulitan mengembangkan permainannya. Tapi di sisi lain mereka juga agak kesulitan membongkar pertahanan The Reds.

Menit ke-29, gawang Arsenal nyaris jebol. Saliba berusaha memotong bola umpan silang datar dari kanan. Tapi bola mengarah ke gawang. Untungnya dengan sigap Ramsdale masih bisa menepis bola tersebut.

Liverpool beru berhasil menyamakan kedudukan pads menit ke-33. Umpan panjang Thiago coba dipotong Gabriel, tapi akhirnya dikuasai Luis Diaz. Pemain asal Kolombia ini lantas mengirim umpan tarik dari sayap kanan dan disambut sontekan Darwin Nunez di tengah kotak penalti. Skor menjadi 1-1.

Pada penghujung babak pertama, Arsenal berbalik unggul. Tepatnya di nenit ke-45+4. Dari skema serangan balik, pergerakan Martinelli dari halfspace kiri gagal dibendung. Ia kemudian mengirim umpan ke tiang jauh. Di sana ada Saka yang berdiri bebas dan dengan mudah menjebol gawang Liverpool. Skor menjadi 2-1 hingga babak pertama usai.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.