oleh

Wakil Bupati Kepsul Sambut Kepulangan Jemaah Haji, ini Pesannya

Malut Times – Sebanyak 51 jemaah haji telah tiba dengan selamat di Sanana, Kabupaten Kepulauan Sula (kepsul), Provinsi Maluku Utara, Selasa (9/8/2022).

Rombongan jemaah haji disambut langsung oleh Wakil Bupati Kepsul M. Saleh Marasabesy, dan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Kepsul, Saiful Jafar di Istana Daerah (Isda) Pemda Kepsul.

Baca Juga:  Ini Pesan Wabup Kepsul kepada 111 Peserta Pelatihan Dasar CPNS

Dalam sambutannya, Wakil Bupati M. Saleh Marasabesy berharap ibadah yang dijalani selama 45 hari di Tanah Suci Makkah menjadi ibadah yang mabrur saja, melainkan juga mempu mempertanggungjawabkan Amanah Islami bagi yang telah menyelesaikan ibadah haji.

“Tanggung jawab ini tentunya akan diberikan posisi kepada bapak ibu sekalian [jemaah haji] untuk berinteraksi dengan masyarakat, berinteraksi dengan pemerintah daerah dalam membantu tugas di daerah ini,” kata M. Saleh Marasabesy saat memberi sambutan.

Baca Juga:  Miris! Pemberhentian dan Pengangkatan Perangkat Desa Wainib Tanpa Sepengetahuan Camat

Dia berpesan kepada para jemaah haji  agar dapat berperan aktif dan menjadi panutan untuk meningkatkan Iman da Takwa warga Kepulauan Sula dalam menjalanka ibasah Shalat Lima Waktu di desa asal maing-masing.

Dengan begitu, diyakini dapat meminimalisir permasalahan sosial masyarakat di daerah tersebut.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.