Djufri Muhammad Resmi Nahkodai PORDI Halbar

JAILOLO – Wakil Bupati (Wabup) Halmahera Barat, Djufri Muhammad resmi dilantik sebagai Ketua Persatuan Olahraga Domino Indonesia (PORDI) Kabupaten Halmahera Barat (Halbar), Provinsi Maluku Utara.

Pelantikan berlangsung di kediaman Wabup Halbar, tepatnya di Desa Gufasa, Kecamatan Jailolo, Jumat (15/7/2022). Dihadiri Ketua DPRD Halbar Charles R. Gustan, Ketua PORDI Maluku Utara Imam Makhdy Hasan, serta unsur Forkopimda wilayah Kabupaten Halbar.

Ketua PORDI Maluku Utara Imam Makhdy Hasan dalam sambutannya menyampaikan, PORDI merupakan organisasi olahraga baru di Indonesia.

Baca Juga:  Tiba di Bobong, Kapolres Pertama Pulau Taliabu Disambut dengan Tradisi Injak Tanah

“Ini adalah organisasi baru yang saat ini fokus konsolidasi organisasi dengan pembentukan pengurus PORDI di semua kabupaten/kota di Maluku Utara,” ujarnya.

Dia mengatakan, tujuan dibentuknya organisasi itu untuk mewujudkan program nasional PORDI sebagai bagian dari salah satu syarat menjadi anggota KONI.

“Diharapkan kepada pengurus PORDI Halmahera Barat agar dalam waktu tiga bulan kedepan dapat membentuk kepengurusan di tingkat kecamatan sampai ke desa,” pintanya.

Baca Juga:  Nilai Ekspor Provinsi Maluku Utara Desember 2022 Turun US$703,15 Juta

Sementara itu, Ketua PORDI Halbar, Djufri Muhammad dalam kesempatan tersebut menyatakan siap melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait tujuan hadirnya organisasi tersebut.

“Dalam waktu dekat ini kami akan membuka turnamen PORDI Cup, dan tentunya mengundang seluruh masyarakat Halbar untuk berpartisipasi,” ucapnya.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.