BPKAD Halbar Gelar Sosialisasi Percepatan Penyaluran Dana Desa

JAILOLO – Pemerintah Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) melalui Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) menggelar sosialisasi percepatan penyaluran dana desa.

Kegiatan berlangsung di Aula Bidadari Kantor Bupati Halbar, Provinsi Maluku Utara, Kamis (14/7/2022). Dibuka dengan resmi oleh Wakil Bupati Halbar, Djufri Muhamad.

Dalam sambutannya, Djufri Muhamad menjelaskan tentang Peraturan Menteri Keuangan Nomor: 190/PMK/07/2022 tentang pengelolaan dana desa bahwa, aturan ini melengkapi aturan sebelumnya sehingga pengelolaan dana desa dapat lebih transparan dan akuntabel.

Baca Juga:  Syamsudin Ode Maniwi Mendaftar Sebagai Bakal Calon Wakil Bupati di PKB Taliabu

Atas nama Pemda Halbar, Djufri menyambut baik acara sosialisasi ini guna meningkatkan koordinasi seluruh stakeholder dan evaluasi terhadap pelaksanaan penyaluran serta penggunaan dana desa di seluruh wilayah Kabupaten Halbar.

“Dengan kegiatan ini dapat memberikan pemahaman kepada kepala desa terhadap penggunaan dana desa dalam pencapaian melalui pemulihan ekonomi nasional sesuai kewenangan desa, program prioritas nasional sesuai kewenangan desa dan adaptasi kebiasaan baru desa,” jelasnya.

Baca Juga:  Unkhair Gelar Wisuda Periode I Tahun Akademik 2023-2024, Dua Orang Lulusan Terbaik

Djufri juga memberi apresiasi dan penghargaan serta mengucapkan terimakasih kepada BPKAD Halbar yang telah melaksanakan kegiatan sosialisasi ini.

“Semoga kegiatan ini dapat menambah wawasan dan ilmu untuk kepala desa dan perangkatnya agar bisa lebih baik lagi dalam pengelola keuangan desa,” pungkasnya.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.