Inspektorat Halbar Gelar Bimtek SPIP

JAILOLO – Inspektorat Kabupaten Halmahera Barat (Halbar), Provinsi Maluku Utara menggelar bimbingan teknis (Bimtek) sistem pengendalian interen pemerintah (SPIP) dan penerapan manajemen resiko pada pemerintah <span;>di Aula Baikole lantai II Kantor Bupati Halbar, Selasa (12/7/2022).

Kepala Inspektorat Kabupaten Halbar, Martinus Djawa mengatakan, bimtek dilaksanakan untuk menindaklanjuti surat dari badan pengawasan keuangan dan pembagunan (BPKP) perwakilan Provinsi Maluku Utara.

“Jadi saat ini kami menindaklanjuti surat dari BPKP perwakilan Provinsi Malut Nomor: PE.07.01/S-932/PW33/3/2022 tanggal 27 Juni 2022,” ungkap Martinus kepada wartawan usai pembukaan kegiatan.

Baca Juga:  Seminar Nasional CPN Banau Bin Alum Menunggu Konfirmasi Kemensos RI

Menurutnya, kegiatan ini penting dilaksanakan dengan sistem yang terbaru. Ini kali ke tiga kegiatan peningkatan dilakukan.

“Kita hari ini melibatkan 13 OPD Halbar yang terlibat langsung terkait dengan RPJMD Halbar dalam peningkatan itu. Sehingga kita juga nanti akan disejajarkan dengan seluruh kabupaten/kota untuk gabungan dengan sistem SPIP,” ujar Martinus.

Peserta Bimtek

Lanjutnya, sistem ini sudah terverifikasi dan terkoneksi langsung dengan sistem di pemerintahan.

Baca Juga:  Geger! Warga Morotai Temukan Bom Aktif, Sempat Keluar Asap

“Kita di Halbar tidak tinggal diam dalam rangka peningkatan peningkatan sistem yang terbaru,” ucap Martinus.

Ia berharap peserta yang mengikuti Bimtek agar fokus terhadap materi yang diberikan oleh narasumber dan BPK provinsi Maluku Utara.

“Sehingga pada target bulan Agustus mendatang kita berada diurutan ketiga dari seluruh kabupaten/kota termasuk di pusat,” pungkasnya.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.