oleh

Forum Kepala Desa Lingkar Tambang Konvoi Dukung Program PT NHM

MALIFUT – Forum Kepala Desa Lingkar Tambang wilayah Kecamatan Malifut dan Kecamatan Kao, Kabupaten Halmahera Utara (Halut), Maluku Utara menggelar konvoi dukungan terhadap sejumlah program yang dicanangkan PT Nusa Halmahera Minerals (NHM), Sabtu (2/7/2022) pagi.

Ketua Forum Kepala Desa Malifut, Rafid U Basarun dalam orasinya menyampaikan, program-program yang di canangkan PT NHM berdampak baik terhadap kesejahteraan masyarakat khususnya di lingkar tambang.

Benner-iklan-hut-ri-mt.gif

“Karena itu, semua masyarakat lingkar tambang khususnya lima kecamatan ini jangan terprovokasi dengan berbagai isu yang menyudutkan Haji Robet,” kata Rafid.

Baca Juga:  Bawaslu Kota Ternate Koordinasi Persiapan Pembentukan Sentra Gakkumdu

Menurutnya, kepedulian sosial Robert Nitiyudo sangat berdampak positif terhadap masyarakata seperti, program bedah rumah, kesehatan gratis, alokasi pembiayaan pendidikan, pembangunan rumah ibadah hingga prioritas pekerja lokal yang dipermanenkan.

“Kepedulian bapak Haji Robert memberikan dampak posetif terhadap masyarakat lingkar tambang. Daya beli masyarakat memberikan pertumbuhan ekonomi daerah. Inilah yang patut kita sukuri,” ujarnya.

Baca Juga:  Korban Terkaman Buaya di Danau Tolire Berhasil Dievakuasi, Begini Kondisinya

Rafid meminta kepada seluruh kepala desa wilayah lingkar tambang agar memberi pemahaman terhadap masyarakatnya agar tidak terprovokasi dengan oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab.

“Karena sesungguhnya mereka yang melakukan provokasi pada masarakat untuk menyudutkan bapak Haji Robet dengan berbagi program sosialnya tersebut memiliki kepentingan pribadi,” tandasnya.(tr-02)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.