oleh

Pemda Kepsul Raih Penghargaan Opini WTP dari BPK RI

SANANA – Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul), Maluku Utara menerima penghargaan berupa opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksan Keuangan (BPK) Republik Indonesia atas laporan keuangan pemerintah daerah (LKPD) tahun anggaran 2022.

Secara simbolis, penghargaan itu diterima langsung oleh Bupati Kabupaten Kepsul, Fifian Ade Ningsi Mus, Kamis (12/5/2022).

Bupati Fifian Adeningsih Mus melalui Kabag Humas Setda Kepsul, Maulana Usia mengatakan, penghargaan WTP itu merupakan komitmen pemerintah daerah Kepsul dalam menjaga dan manajemen pengelolaan keuangan pemerintah daerah, serta meminimalisir tindakan kecurangan.

“Serta hal-hal yang dapat menyebabkan kekurangan pada keuangan pemerintah daerah melalui upaya pencegahan dan tindak lanjut hasil pemeriksaan yang baik,” kata Maulana.

Prestasi yang diraih oleh Pemda Kepsul merupakan yang ketiga kali secara berturut-turut tahun 2020, 2021 dan tahun 2022.

“Semoga kita terus bisa mempertahankan dan lebih giat lagi untuk menindaklanjuti laporan hasil pemeriksaan BPK-RI perwakilan Provinsi Maluku Utara,” pungkasnya.(tem)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.