TNI-AL Beri Bantuan Jaket Pelampung kepada Nelayan di Morotai

MALUTTIMES – Mako Lanal Pulau Morotai Komunikasi Sosial Maritim (Komsosmar) bersama Pemerintah Daerah (Pemad) Pulau Morotai melaksanakan sosialisasi keselamatan nelayan saat melaut.

Kegiata itu digelar di aula Pulau Dodola Lanal Morotai, Provinsi Maluku Utara pada Kamis (3/8/2023). Mengusung tema, “Komunikasi Sosial Maritim Tahun 2023 Dengan Komponen Pemerintah”.

Dirangkaikan dengan penyerahan bantuan berupa jaket pelapung kepada masyarakat yang berprofesi sebagai nelayan.

Baca Juga:  Unkhair Gelar Wisuda Periode I Tahun Akademik 2023-2024, Dua Orang Lulusan Terbaik

Bantuan tersebut di serahkan langsung oleh Ketua Tim Komsosmar Spotmaral Mabesal, Kolonel Laut (P) Indra Joko Reraring, bersama Komandan Lanal, Letkol Laut (P) Mukawat Kamarudin.

Letkol Laut (P) Mukawat Kamarudin mengatakan, kegiatan ini adalah program TNI-AL untuk mewujudkan kepedulian kepada masyarakat khusunya Pulau Morotai.

“Ini bentuk kepedulian TNI Angkatan Laut yang diteruskan oleh Lanal Morotai. Karena saat ini beberapa kejadian terhadap nelayan yang mengalami kecelakaan di laut. Jadi ada beberapa kejadian nelayan yang tenggelam rata-rata meninggal,” ujarnya.

Baca Juga:  Safari Ramadan 2024, Alumni SMA 2007 di Kepulauan Sula Santuni Anak Yatim

Ia berujar, sekitar tiga bulan menjabat sebagai Komandan Lanal Morotai, sudah empat nelayan mengalami kecelakaan saat melaut.

“Kurang lebih ada 4 nelayan. Ada nelayan di Morotai Timur, di Pulau Rao satu orang ditemukan meninggal, kemudian satu kapal dari Bitung dan kita melakukan pencarian dengan kapal KRI dan Pesawat JN,” cetusnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.