Wakil Bupati Halbar Terima Kunjungan Kementerian PUPR, ini yang Dibahas

MALUTTIMES – Wakil Bupati Halmahera Barat, Djufri Muhammad menerima kunjungan Kementerian PUPR Direktorat Jenderal Air Minum dan Sanitasi di ruang kerjanya, Rabu (26/07/2023).

Pertemuan tersebut membahas tentang proyek air minum yang ada di Kecamatan Ibu, Kabupaten Halmahera Barat, Maluku Utara.

“Kementerian PUPR Direktorat Jendral Air Minum dan Sanitasi terdiri dari 5 orang dan Kepala Balai serta Direktur PDAM, mereka akan berkunjung ke proyek air minum yang ada di (Kecamatan) Ibu. (Proyek) yang dibiayai langsung Bank Dunia,” kata Djufri kepada maluttimes.com usai pertemuan.

Baca Juga:  Dukcapil Kepsul Tetap Buka Layanan e-KTP hingga Hari Pencoblosan

Djufri mengatakan, dalam kesempatan itu ia menyampaikan keinginan agar Kementerian PUPR khususnya Direktorat Air Minum bisa menganggarkan kegiatan yang  serupa di Kecamatan Loloda dan Kecamatan Loloda Tengah untuk tahun depan.

“Selain itu, kita masih ada (pekerjaan rumah) pr untuk jaringan yang sama di kecamatan Ibu Utara maupun di Ibu Selatan. Karena, proyek ini fokusnya ke Ibu Tengah. Mereka menyampaikan bahwa Pemda harus segera menyiapkan tiga dokumen penting dalam kurung waktu 2 bulan agar (usulan) dimasukan,” terangnya.

Baca Juga:  Laporan Dugaan Pelanggaran Pemilu Desa Tuada Diserahkan ke Bawaslu

“Kecamatan Ibu Utara dan Ibu Selatan sudah, tinggal dianggarkan saja dan Alhamdulilah mereka merespon baik,” sambung Djufri.

Lanjut Djufri, Direktorat Jendral Air Minum dan Air dan Sanitasi meminta selain kesiapan dokumen, harus ada komitmen dana shering kegiatan itu.

“Misalnya, mereka memasang jaringan dan lainya, Pemerintah Daerah (harus) siap untuk penganggaran. Karena tahun ini kita ada dana shering untuk PDAM,” jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.