Idul Adha 1444 Hijriah, Kerukunan Keluarga Sula di Morotai Sumbang 2 Ekor Sapi Kurban

MALUTTIMES – Kerukunan Keluarga Sula di Kabupaten Pulau Morotai, Provinsi Maluku Utara menyumbangkan 2 ekor sapi untuk dikurbankan di hari raya Idul Adha 1444 Hijriah/2023 Masehi pada Rabu (27/6/2023) besok.

Ketua Kerukunan Keluarga Sula Morotai, Abdul Manaf Umaternate, S.pd., mengatakan, 2 ekor sapi itu disumbangkan ke Mesjid Al-ikhlas kompleks MTQ Desa Darame, Kecamatan Morotai Selatan dan Mesjid di Desa Hapo, Kecamatan Morotai Jaya.

“Harapannya dengan adanya sumbangan sapi ini, dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan,” kata Abdul Manaf, Selasa (27/6/2023).

Baca Juga:  Unipas, AJM dan MTsN 1 Morotai Teken MoU Kemitraan Informasi dan Pendidikan

Ia berharap, hari raya Idul Adha tahun depan Kerukunan Keluara Sula Morotai kembali bisa menyumbang hewan untuk dikurbankan.

Penyerahan hewan kurban di Masjid Desa Hapo, Kecamatan Morotai Jaya. (istimewa)

“Selaku ketua KKSM mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Sula yang ada di Morotai, yang selalu berpartisipasi dalam segala bentuk kegiatan yang dilaksanakan oleh KKSM. semoga semboyan “Wai Gafota Damoha Sanohi Gafota” (Air putus baru persaudaraan putus) selalu menjadikan kita semua memupuk persaudaraan di Pulau Morotai,” ucapnya.

Baca Juga:  FOSHAL: Cabut Izin Tambang PT ANP di Pulau Fau Halmahera Tengah

Dia menambahkan, KKSM dibentuk pada tahun 2005 dan hingga saat saat ini, anggotanya kurang lebih 350 orang yang tersebar di empat kecamatan, salah satunya di Kecamatan Morotai Selatan, baik yang berprofesi sebagai TNI, Polri, PNS maupun masyarakat yang menikah kemudian mengukuti suami/istri dan berdomisili di Kabupaten Pulau Morotai.

Lanjutnya, dalam memupuk persaudaraan KKSM masih tetap dipelihara dengan semboyan “Wai Gafota Damoha Sanohi Gafota“. Dimana semboyan ini diambil dari bahasa Sula (Sanana) yang berarti, jika Air yang mengalir bisa putus oleh tebasan pedang barulah persaudaraan antara orang Sula bisa putus.

Baca Juga:  DP2KP Morotai Berencana Kembali Gelar Pasar Murah, ini Jadwalnya

“Dengan memegang teguh semboyan ini sehingga persaudaraan orang sula tidak akan putus dimanapun mereka berada,” tegas Abdul Manaf.(iki/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.