Pj Bupati M Umar Ali Lepas 46 CJH Morotai ke Tanah Suci

MALUTTIMES – Pj Bupati Pulau Morotai, Muhammad Umar Ali melepas 46 Calon Jemaah Haji (CJH) ke tanah suci Makkah. Acara pelepasan berlangsung di gedung Islamic Center Pulau Morotai, Maluku Utara, Kamis (1/6/2023).

Dalam sambutannya, Muhammad Umar Ali bersukur bahwa hari yang dinanti-nanti telah tiba. Dimana CJH asal Kabupaten Pulau Morotai musim haji 1444 Hijriah/Tahun 2023 diberangkatkan ke tanah suci.

“Syukur Alhamdulillah, hari yang dinanti-nanti oleh kita sekalian telah tiba. Sebagaimana yang telah direnancanakan bahwa hari ini, kita melepas keberangkatan jemaah calon haji dan calon hajah asal Kabupaten Pulau Morotai untuk musim haji tahun 2023,” katanya.

Baca Juga:  Unipas, AJM dan MTsN 1 Morotai Teken MoU Kemitraan Informasi dan Pendidikan

Momen ini patut disukuri karena berjalan dengan lancar. Mulai dari pelaksanaan persiapan, manasik, hingga keberangkatan berjalan lancar sesuai dengan apa yang diharapkan.

“Semoga keluasan jalan ini, terus dibuka oleh Allah SWT. Hingga menginjakkan kaki di tanah suci Makkah dan Madina. Keberhasilan ini, tidak lepas dari hasil kerja keras semua pihak,” ucap Umar Ali.

Baca Juga:  AJI Ternate Mengecam Keras Penganiayaan Jurnalis di Halsel Oleh Tiga Anggota TNI-AL

Pemerintah Daerah (Pemda) tidak dapat memberikan sesuatu yang lebih. Pemda hanya memfasilitasi keberangkatan dari Morotai, fasilitas menginap semalam di kota Ternate.

“Sebelum masuk ke asrama haji, dan akan ada sedikit talih asih berupa uang saku. Harapannya dapat membantu sedikit keperluan selama diperjalanan,” tuturnya.

“Tak banyak yang dapat kami sampaikan. Hanya doa dan harapan, semoga bapak/ibu calon haji dan calon hajah diberi kesehatan, keluasan jalan, sehingga lancar dalam menjalankan ibadah haji,” tutupnya.(iki/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.