Dihadapan BNPP, PJ Bupati Morotai Minta Infastruktur Jalan, Dokter Spesial dan Peningkatan SDM Guru

MALUTTIMES – Pj Bupati Pulau Morotai, Muhammad Umar Ali mengaku masih membutuhkan sejumlah infastruktur jalan dan jembatan, fasilitas mendukung Sumber Daya Manusia (SDM) guru, tambahan tenaga dokter spesialis serta alat kesehatan. Permintan ini semata-mata untuk kesejahteraan masyarakat Morotai.

Hal ini disampaikan dihadapan Asisten Deputi Potensi Laut Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) RI, Drh. Farida Kurnianingrum dalam kegiatan Focus Grup Discusion (FGD) Indeks Pengelolaan Kawasan Perbatasan (IPKP) Pada pusat kegiatan strategis Nasional (PKSN) yang digelar di lantai II kantor Bupati, Kamis (6/3/2023).

“Kami masih memerlukan infrastruktur jalan dan jembatan untuk menghubungkan wilayah-wilayah sentra produksi dan kawasan permukiman,” pinta Pj Bupati dalam sambutannya yang dibacakan oleh Asisten III Setda Pulau Morotai, Ida Arsad.

Baca Juga:  JUJUR Optimis Menang Telak Di Pilkada 2024

Selain infastruktur, Morotai juga memerlukan tenaga kesehatan, karena yang tersedia saat ini tidak sebanding dengan jumlah penduduk yang berdomisili di Morotai.

“Tambahan tenaga ahli dari medis, dokter spesialis serta alat kesehatan sangat dibutuhkan, sebagai menunjang pelayanan kesehatan masyarakat Morotai,” ujarnya.

Lanjutnya, tak hanya infastruktur dan tenaga kesehatan. Morotai juga membutuhkan fasilitasi peningkatan SDM guru.

Baca Juga:  AJM Kecam Tindakan Oknum TNI-AL Terduga Pelaku Penganiayaan Wartawan di Halsel

“Untuk itu putra/putri terbaik kami diharapkan dapat mengakses pendidikan tinggi didalam maupun luar negeri. Tujuannya untuk pendampingan untuk menggerakkan sektor-sektor unggulan seperti pariwisata, perkebunan, pertanian, perikanan dan kelautan sehingga dapat dikelola secara tepat guna untuk kemajuan Morotai,” tutupnya.(iki/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.