Turis Asing Berkunjung Ke Benteng De Verwachting Di Sula

MALUTTIMES – Sebanyak 7 orang Turis Asing berkunjung ke Benteng De Verwachting Kabupaten Kepulauan Sula, Provinsi Maluku Utara, Senin (27/02).

Juru Bicara (Jubir) Anastasia Louhenapessy saat dikonfirmasi wartawan mengatakan, kedatangan Turis Asing tersebut untuk mengetahui sejarah peninggalan Belanda di Kabupaten Kepulauan Sula.

“Mereka penasaran ingin mengetahui sejarah peninggalan Belanda, karena disini ada benteng jadi mereka datang untuk mencari tahu peninggalan Belanda apa saja yang ada disini,”kata Anastasia.

Baca Juga:  AJI Ternate Mengecam Keras Penganiayaan Jurnalis di Halsel Oleh Tiga Anggota TNI-AL

Selain berkunjung ke Benteng De Verwachting, tujuh orang Turis Asing yang diketahui berasal dari negara USA, Canadian, French dan Australia itu juga menyempatkan diri untuk bertandang ke Sula Mina di Desa Wainin untuk mencari tahu bahan pembuatan coklat Sula Mina.

“Kedatangan para Turis Asing ini tujuannya berkunjung di benteng De Verwachting, selain mereka juga bertandang ke Sula Mina untuk mencari tahu bahan apa apa saja yang dipakai untuk membuat coklat Sula Mina,”ungkap PLH Kepala Dinas Pariwisata Kepulauan Sula, M. Taib Sangadji.

Baca Juga:  Turnamen Sepak Bola dan Bola Voli Siap Ramaikan HUT ke-11 Pulau Taliabu

Untuk diketahui, tujuh orang Turis Asing itu diantaranya, Mr. Keith Moore dari Canadian, Mr. Gary Cimert dari USA, Ms. Jill Ciment asal USA, Mrs. Flona Stewart Australia, Mr. David Stewart dari Australia, Mr. Daniel Pinkos USA dan Mrs. Elisbeth Strecker dari French.(Tem)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.