Tour Pramusim 2022/2023; MU Libas Melbourne Victory 4-1

BOLA – Kemenangan Manchester United di laga pramusim kedua mereka kembali berlanjut. Berhadapan dengan Melbourne Victory, MU berhasil menang dengan skor telak 4-1.

Babak Pertama

Manchester United mendominasi penguasaan bola. Namun Setan Merah bermain dengan tempo yang tidak terlalu cepat.

Berawal dari serangan balik, Tim Ikonomidis berhasil berhadapan satu lawan satu dengan Tom Heaton dan sukses menceploskan bola ke gawang Tom Heaton. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Melbourne Victory.

Tertinggal, MU mulai meningkatkan intensitas serangan. Peluang berbahaya pertama MU lahir di menit ke-25. Mendapatkan umpan akurat dari Jadon Sancho, Bruno Fernandes sukses melepaskan tembakan terukur ke gawang Melbourne Victory. Namun bola berhasil dipatahkan oleh Paul Izzo.

Memasuki menit ke-43, MU baru berhasil menyamakan kedudukan melalui gol Scott McTominay.

Berawal dari kemelut di depan gawang Melbourne, Scott McTominay melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti yang mengenai bek Melbourne dan masuk ke gawang. Skor berubah menjadi 1-1.

Baca Juga:  Morotai City FC Bungkam Sinar Darame FC 3-0

MU terus mengurung pertahanan Melbourne dan berhasil unggul di menit ke-45+1 melalui gol Anthony Martial.

Diawali pergerakan Jado Sancho di sisi kanan, sang winger melepaskan umpan terobosan kepada D. Dalot dari sisi kanan dan melepaskan umpan lambung ke Anthony Elanga. Elanga meneruskan bola itu ke Anthony Martial yang tidak terkawal dan tanpa kesulitan sang penyerang membobol gawang Melbourne. Skor berubah 2-1 dan bertahan hingga turun minum.

Babak Kedua

Ten Hag membuat pergantian besar-besaran, kecuali Tom Heaton. Ten Hag menarik keluar semua starting XI-nya di babak pertama.

MU yang turun dengan mayoritas pemain muda ini tampil cukup aktif di babak kedua. Mereka tetap bisa mendominasi penguasaan bola meski bermain dengan tim yang berbeda.

Baca Juga:  Morotai City FC Bungkam Sinar Darame FC 3-0

Namun United lagi-lagi menemukan kendala yang sama. Mereka kesulitan untuk membongkar pertahanan rapat yang ditunjukkan Melbourne Victory.

Usaha MU itu berbuah manis di menit ke-78. Eric Bailly memutuskan melakukan penetrasi ke tengah dan memberikan umpan terobosan kepada Marcus Rashford.

Rashford yang selamat dari jebakan offside sukses melepaskan tembakan mendatar yang masuk ke gawang Melbourne Victory. Skor berubah menjadi 3-1 untuk keunggulan Manchester United.

Melbourne Victory tidak menyerah begitu saja. Mereka mencoba untuk memperkecil ketertinggalan, sementara MU juga semakin pede dalam menyerang.

Alhasil, di menit-menit akhir laga, MU sukses menambah keunggulan menjadi 4-1.

Berawal dari pergerakan Tahith Chong, sang winger melepaskan umpan silang kedalam kotak penalti. Namun bek Melbourne, Edmond Lupacu yang mencoba menghalau bola namun bola masuk ke gawang. Skor 4-1 bertahan hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan.

Kemenangan ini membuat rekor Manchester United di pramusim 2022/2023 ini masih sempurna. Di laga pertama, United berhasil menang dengan skor telak 4-0 atas Liverpool.

Setelah ini Manchester United akan melanjutkan pra musim mereka di Australia. Mereka akan melakoni dua laga uji coba lagi di Negeri Kanguru ini.

Laga uji coba mereka berikutnya adalah menghadapi Crystal Palace pada hari Selasa (19/7) sore.

Susunan Pemain MU vs Melbourne Victory;

Manchester United (4-2-3-1): Heaton; Shaw, Lindelof, Maguire, Dalot; Fred, McTominay; Elanga, Fernandes, Sancho; Martial

Pelatih: Erik Ten Hag

Melbourne Victory (5-3-2): Izzo; Nigro, Timotheou, Roderic, Broxham, Barnett; Brimmer, Marchan, Brillante; Oikonomidis, Folami

Pelatih: Tony Popovic

 

Artikel ini telah diterbitkan oleh bola.net

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.