Bangkok Century Cup 2022, MU Bantai Liverpool 4-0

BOLA – Manchester United berhasil membantai Liverpool dengan skor telak 4-0 dalam laga tur pramusim Bangkok Century Cup 2022, Selasa (12/7/2022).

Bertanding di Stadion Rajamangala, Bangkok, Setan Merah mampu unggul 3-0 di babak pertama. Masing-masing gol diciptakan oleh Jadon Sancho (12′), Fred (30′), dan Anthony Martial (33′).

Sancho sukses membuka keunggulan Manchester United usai memanfaatkan kesalahan pemain belakang Liverpool yang salah mengontrol bola umpan silang Bruno Fernandes di kotak penalti Liverpool.

Tertinggal 1-0, Liverpool langsung memberikan respons dengan meningkatkan intensitas serangan. Skuad arahan Jurgen Klopp nyaris mencetak gol di menit ke-17 lewat tendangan Fabio Carvalho. Sayang, bola masih membentur tiang kiri gawang.

Baca Juga:  Morotai City FC Bungkam Sinar Darame FC 3-0

Peluang kedua kembali diperoleh Luis Diaz. Namun, tendangan melengkungnya masih meluncur tipis di sisi tiang kiri gawang Setan Merah.

Alih-alih ingin mebalas gol, gawang Liverpool malah kembali kebobolan pada menit ke-30. Kali ini giliran Fred yang mengukir namanya di papan skor.

Sepakan cip yang terukur Fred dari luar kotak penalti tak mampu diantisipasi Alisson Becker yang tak berada di posisi ideal dibawah mistar gawang.

Tiga menit berselang, Manchester United berhasil menambah keunggulan menjadi 3-0 lewat gol indah Anthony Martial.

Baca Juga:  Morotai City FC Bungkam Sinar Darame FC 3-0

Penyerang Prancis itu sukses memanfaatkan blunder Rhys Williams yang gagal mengontrol bola dengan sempurna.

Martial berhasil merebut bola dari kaki Williams kemudian menggiringnya dengan kecepatan menusuk masuk ke kotak pinalti  Liverpool sebelum melepaskan chip untuk menaklukkan Alisson.

Gempuran Setan Merah tak berhenti sampai di situ. Diogo Dalot nyaris menambah skor pada menit ke-36 lewat tendangan keras namun bola masih membentur tiang kiri gawang Liverpool.

Hingga babak pertama berakhir tak ada gol tambahan tercipta, Manchester United unggul 3-0 atas Liverpool.

Dibabak kedua, Manchester United yang turun dengan skuat muda mampu memperlebar keunggulan menjadi 4-0 pada menit ke-76 lewat serangan balik cepat. Umpan satu dua di kotak penalti dituntaskan pemain pengganti Facundo Pellistri.

Baca Juga:  Morotai City FC Bungkam Sinar Darame FC 3-0

Upaya M. Salah dan kawan-kawan untuk mengejar ketinggalan tak kunjung berbuah gol hingga laga usai. Manchester United pun memastikan kemenangan telak dengan skor 4-0.

Susunan Pemain Manchester United vs Liverpool;

Manchester United XI: De Gea; Dalot, Lindelof, Varane, Shaw; Bruno, Fred, McTominay; Martial, Rashford, Sancho.

Liverpool XI: Alisson; Mabaya, Phillips, Gomez, Henderson; Morton, Elliott, Carvalho; Chambers, Firmino, Diaz.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.