oleh

Hukrim FC Epik Comeback, Kowar FC Tersingkir di Liga Persahabatan Wartawan Malut

JAILOLO – Kesebelasan football club Hukum dan Kriminal (Hukrim) FC memastikan langkah ke final Liga Persahabatan Antar Wartawan se-Provinsi Maluku Utara (Malut) Tahun 2022 dengan cara yang sangat-sangat epik.

Hukrim FC di ambang kalah dan tersingkir, namun bisa bangkit dengan cara yang sangat dramatis dan akhirnya mampu lolos ke final perdana dalam sejarah tim.

Hukrim FC tertinggal 0-1 lebih dulu melawan Kowar FC dalam laga yang berlangsung di Lapangan Bola Yonif RK 732 Banau, Kabupaten Halmahera Barat, Minggu (12/6/2022).

Kowar FC yang optimis dapat mempertahankan keunggulan dihantam nasib yang sangat buruk. Winger kiri Hukrim FC Kang Awi (wartawan indotimur.com) berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Skor bertahan hingga turun minum.

Dibabak kedua, Hukrim FC tak butuh waktu lama untuk menambah keunggulan. Tepatnya di menit ke-55, melalui kelihaian winger kanan, Ammar (wartawan maluttimes.com) berhasil melesatkan gol cantiknya dari luar kotak penalti. Skor berubah menjadi 1-2.

Upaya Kowar FC untuk mengejar ketertinggalan malah mendapat petaka. Di menit ke-70 Hukrim FC kembali mempelebar keunggulan. Kali ini melalui kaki kanan pemain pengganti Gunawan (wartawan Malut Pos). Tendangannya mendarat tepat kanan gawang Kowar FC. Skor menjadi 1-3.

Lagi-lagi Kowar FC kehilangan arah permainan. Winger kanan Hukrim FC Ammar kembali mencatatkan namanya di papan skor. Melalui skema serangan balik yang dibangun Imin dan Gunawan, pemain bernomor punggung 11 itu kembali menggetarkan gawang Kowar FC di menit ke-75. Skor menjadi 1-4.

Kang Awi kembali hadir dan memastikan kemenangan apik untuk Hukrim FC dengan gol keduanya di menit ke-85.

Hingga wasit meniup peluit panjang, tidak lagi gol tercipta. Skor akhir 1-5 untuk kemenangan Hukrim FC.

Kemenangan ini memastikan langkah Hukrim FC ke laga final berhadapan dengan Pelita FC pada, Senin (13/6/2022) besok.

Pelita FC memastikan tiket ke final setelah berhasil menaklukkan SIWO FC dengan skor 4-2.(red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.