oleh

Muhammad Sinen Deklarasi Maju Pilwako Tikep 2024

TIDORE – Wakil Walikota Tidore Kepulauan (Tikep), Muhammad Sinen telah mendeklarasikan diri sebagai calon Walikota Tikep pada Pemilu 2024 mendatang. Deklarasi berlangsung di Kelurahan Soasio, Kota Tikep, Provinsi Maluku Utara, Senin (6/6/2022) malam.

Wakil Walikota Tikep dua periode itu juga mendeklarasikan nama pasangan serta jargon Masih-Aman sebagai slogan saat bertarung di Pemilu nanti. Nama tersebut adalah Ahmad Laiman.

“Deklarasi ini untuk memastikan pada tahun 2024 saya akan maju sebagai Walikota berpasangan dengan Ahmad Laiman sebagai Wakil Walikota,” ucap Muhammad Sinen.

Dalam kesempatan itu juga, Muhammad Sinen menepis kabar yang menyebutkan dirinya ingkar janji menjadikan Ahmad Laiman sebagai Ketua DPRD Tikep.

“Pernyataan itu bukan sebuah pengkhianatan atau kebohongan terhadap Ahmad Laiman, melainkan karena posisi Ahmad Laiman saat itu terbentur dengan aturan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP),” ujar Muhammad Sinen menepis kabar tersebut. 

Ia menjelaskan, dalam aturan partai PDIP menyatakan, apabila anggota partai sudah menjabat dua kali sebagai unsur pimpinan di DPRD maka hal itu tidak diperbolehkan lagi. Hal tersebut seiring dengan posisi Ahmad Laiman yang sudah dua kali menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Tikep.

“Saya hanya ingin memastikan bahwa, persoalan Ketua DPRD dan Wakil Walikota adalah dua hal yang berbeda. Jika menjadi Ketua DPRD, Ahmad Laiman dibatasi dengan aturan, maka sebagai Calon Wakil Walikota ini, saya sendiri yang memastikan bahwa tidak ada batasan di antara kami berdua. Karena saya sendiri yang menentukan siapa wakil saya, dan itu adalah Ahmad Laiman,” tegasnya.

Ketua DPD PDIP Provinsi Maluku Utara itu optimis meraih rekomendasi partai sebagai calon Wakil Walikota Tikep 2024 bersama dengan pasangannya Ahmad Laiman sebagai Ketua DPC PDIP Kota Tikep.

“Tidak perlu khawatir soal rekomendasi partai, saya dan Ahmad Laiman merupakan kader PDIP aktif, dan saya yakin PDIP di tangan MASIH-AMAN,” cetusnya.

Diakhir penyampaiannya, pria yang akrab disapa Ayah Erik ini memetakan basis politik yang ikut mendukung dirinya bersama Ahmad Laiman. Diantaranya, wilayah Kecamatan Oba hingga Pulau Tidore.

“Pada tahun 2024, saya akan berpasangan dengan Ahmad Laiman, dan komitmen ini akan berlanjut seterusnya, harapan kami doa dan dukungan dari keluarga besar yang ada di Soasio maupun di Gamtufkange hingga pada waktu pencoblosan nanti,” tandasnya.(red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.