Pelantikan Kadis Pendidikan Halbar Dinilai Cacat Prosedur, James dan Djufri Dianggap Tak Jujur

MALUTTIMES – Bupati Halmahera Barat (Halbar) James Uang dan Wakil Bupati Djufri Muhamad dinilai tak jujur melantik Rosberi Uang sebagai Kepala Dinas Pendidikan Halbar.

Hal ini disampaikan Rita, salah satu Pembina Muda Tingkat Satu Golongan Vb Pemda Halbar kepada wartawan, Jumat (11/11/2022).

Menurut Rita, pelantikan tersebut cacat prosedur. Pasalnya, pejabat Eselon II yang di promosikan melalui asesmen itu dipilih justru tidak sesuai dengan hasil asesmen yang diikuti oleh empat orang peserta.

Baca Juga:  BNN Malut Ungkap Empat Desa Di Kecamatan Jailolo Rawan Narkoba

Rita menyatakan, asesmen yang dilakukan Pemda Halbar hanyalah formalitas belaka. Karena secara prosedur dirinya memenuhi semua syarat bahkan sesuai basiknya.

“Kalau secara prosedur saya memenuhi syarat semua, karena basik saya pendidikan dan saya ikuti asesmen di Dinas Pendidikan,” ucap Rita.

Dia mengatakan, seharusnya Badan Kepegawaian Daerah (BKD) mengimplementasikan fungsinya sebagaimana yang telah ditetapkan.

Baca Juga:  Warga Di Halbar Gelar Aksi Tolak Kehadiran PT. Geo Dipa

“Ada empat peserta asesmen yang rekam jejaknya tidak memenuhi syarat, sebab untuk menjadi pejabat tinggi Pratama aturannya harus menjadi Sekretaris dua tahun serta Plt dua tahun,” katanya.

Rita menuturkan, sejak tahapan awal perekrutan calon asesmen untuk administrasi, harusnya BKD jujur sebagaimana akronim Bupati dan Wakil Bupati, sehingga yang dilaporkan ke K-ASN itu bukan yang tidak valid karena hasil dari asesmen itu termasuk komponen rekam jejak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.