oleh

BPKAD Halbar Sukses Gelar Kejuaraan Lomba Dayung

JAILOLO – Pemerintah Daerah Kabupaten Halmahera Barat melalui Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) sukses menyelenggarakan kejuaraan lomba dayung yang dihelat, Jumat (17/6/2022).

Kegiatan tersebut diselenggarakan dalam rangka memeriahkan event Festival Teluk Jailolo (FTJ) yang ke-13 Tahun 2022.

Lomba ini dikuti oleh 48 tim. Masing-masing tim berjumlah 2 orang. Seluruh peserta sebelum bertanding terlebih dulu melakukan tes kesehatan oleh tim Medis yang disiapkan oleh BPKAD sebagai penanggujawab kegiatan.

Alhasil, tim Pastuduku asal Desa Tuada Kecamatan Jailolo keluar sebagai juara I. Disusul juara II dari tim Paka Paka Ombak, juara III tim Hantu Laut 01 dan juara IV tim Hantu Laut 03.

Amatan maluttimes.com, penyerahan hadiah pemenang lomba diserahkan langsung oleh Kepala BPKAD Halbar, Chuzaemah Djauhar.

Selain peserta lomba, sejumlah warga yang antusias menyaksikan perlombaan turut mendapatkan doorprise dari BRI selaku sponsor dalam kegiatan tersebut.

“Dalam kompetisi ini penentuannya empat pemenang, karena empatnya lagi sudah memasuki final, maka keempatnya diberikan bonus,” ujar Fadli Husen, Kepala Kas Daerah Halbar yang juga selaku Koordinator Penyelenggara Kegiatan kepada wartawan usai penyerahan hadiah kepada pemenang lomba.

“Kita bersykur karena kegiatan ini sukses dilaksanakan,” sambung Fadli.

Ia berharap kedepannya lebih ditingkatkan lagi. Seperti perahu yang digunakan untuk perlombaan.

“Targetnya kita adalah lomba dayung menggunakan perahu–perahu tradisional, namun karena fasilitasnya juga kurang sehingga dibolehkan peserta menggunakan perahu viber,” pungkasnya.(tr-01)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.