Rektor Unkhair Buka Workshop Penyusunan Pedoman Standar Mutu Akademik

Kegiatan workshop penyusunan pedoman standar mutu akademik Unkhair

TERNATE – Rektor Universitas Khairun (Unkhair) Dr. M. Ridha Ajam, M.Hum, secara resmi membuka kegiatan workshop penyusunan pedoman standar mutu akademik di gedung Rektorat Aula Nuku Kampus II Unkhair, Kelurahan  Gambesi, Kecamatan Ternate Selatan, Seinin (24/1/2022). 

Penyusunan pedoman akademik ini melibatkan dosen, kemahasiswaan, keuangan, tenaga kepegawaian dan pengelolaan dilingkup Unkhair. 

Bacaan Lainnya

Dr. M. Ridha Ajam, M.Hum, dalam sambutanya menuturkan, kegiatan pembekalan ini akan menjadi standar penyelenggaraan panduan di setiap unit untuk menjadi standar operasional dalam acuan atau pegangan dalam melaksanakan kerja secara prosedur maupun tepat waktu. 

“Saya berharap agar dokumen-dokumennya tidak hanya menjadi panduan atau standar penyelenggaraan, tetapi juga menjadi berguna ketika kita melakukan akreditasi, untuk itu kita akan menyiapkan ini disetiap unit,” tuturnya. 

Ridha Ajam berharap, dengan adanya panduan dokumen pedoman standar mutu akademik tersebut, dapat menjadi leading disetiap unit dan dapat terkordinasi dengan baik. 

“Hal ini dilakukan agar tidak terjadi kesalahan prosedur yang kurang jelas, selain itu dengan adanya program Merdeka Belajar, Kampus Merdeka (MBKM) standar operasional kita banyak yang akan harus di revisi,” harapnya.(red) 

Pos terkait