Kanwil Kemenkumham Malut Deklarasi Janji Kerja Zona Integritas Tahun 2022 

Deklarasi penandatanganan janji kerja zona integritas tahun 2022 oleh Kemenkumham Malut (foto istimewah)

TERNATE – Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Provinsi Maluku Utara (Malut) melaksanakan deklarasi penandatanganan perjanjian kerja dan komitmen pelaksanaan zona integritas tahun 2022.

Kepala Kanwil Kemenkumham Malut, M. Adnan menyampaikan apresiasinya kepada Ombudsman RI Perwakilan Malut yang telah bersinergi membantu pihaknya dalam mewujudkan peningkatan kualitas pelayanan publik. 

Bacaan Lainnya

Begitu juga dengan Kejaksaan Tinggi Malut dalam mendorong penguatan kualitas pengawasan dan penegakan hukum baik dibidang keimigrasian, pelayanan hukum dan HAM, termasuk pada bidang pemasyarakatan sebagai bagian akhir dari sistem pemidanaan dalam tata peradilan pidana.

BACA JUGA: Ratusan HP Hasil Razia di Rutan dan Lapas se-Malut Dibakar

“Kerja sama yang terjalin baik bersama Gubernur Maluku Utara dan pimpinan pemerintah daerah kabupaten/kota selama ini berkontribusi pada capaian beragam kinerja yang ditorehkan jajaran,” kata Adnan saat beri sambutan.

Hal yang sama juga Adnan haturkan kepada seluruh Kepala UPT Imigrasi dan Pemasyarakatan jajaran yang terus bersinergi, berkomitmen dan selalu proaktif dalam melahirkan beragam inovasi dan meraih prestasi terbaik dalam pelaksanaan tugas. 

“Sinergi dan kolaborasi ini diharapkan terus berjalan tak lekang oleh waktu, dan menjadi pendorong bagi Kemenkumham Maluku Utara untuk bergerak lebih progresif lagi dalam berkinerja.” Harapnya.

Diakhir sambutannya, Adnan menyerukan kepada seluruh jajarannya agar target kinerja ini menjadi kewajiban dan tanggung jawab untuk dapat dilaksanakan secara profesional, akuntabel, sinergi, transparan, dan inovatif.

“Untuk memastikan target kinerja tersebut terealisasi dengan baik sesuai sasaran yang telah ditetapkan maka hari ini kita melakukan kegiatan penandatanganan secara digital komitmen bersama pencanangan pembangunan zona Integritas menuju WBK Tahun 2022,” pungkasnya.

Sekedar untuk diketahui, penandatanganan disaksikan oleh Gubernur Malut, KH. Abdul Gani Kasuba, Kepala Ombudsman RI Perwakilan Malut, Sofyan Ali, Wakajati Malut dan seluruh kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan dan Imigrasi di Malut.(red)

Pos terkait