MTQ Tingkat Kecamatan Tidore Selatan Resmi Dihelat

Walikota Tidore Kepulauan: Capt. Ali Ibrahim Saat memberikan Sambutan Pada Acara Pembukaan MTQ Tingkat Kecamatan Tidore Selatan

Bacaan Lainnya

TIDORE – Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Kecamatan Tidore Selatan Kota Tidore Kepulauan (Tikep) Provinsi Maluku Utara (Malut) resmi dihelat di Halaman Kantor Camat Tidore Selatan, Rabu (12/01/2022).

Hadir dalam pembukaan MTQ tingkat Kecamatan Tidore Selatan itu Walikota Tikep, Capt. Ali Ibrahim, Wakil Walikota Tikep Muhammad Sinen, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Tidore Kepulauan Ny. Syafiah Ali Ibrahim, Forkopimcam Tidore Selatan, para Lurah dan Kepala Desa se Kecamatan Tidore Selatan, Ibu-Ibu Majelis Ta’alim, Tokoh Agama, dan Tokoh Masyrakat, se Kecamatan Tidore Selatan.

Walikota Tikep, Capt. Ali Ibrahim dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur dan ucapan selamat kepada para Qori dan Qoriah, Hafizh dan Hafizhah terbaik dari Kecamatan Tidore Selatan, Walikota berharap kehadiran para peserta Musabaqah Tilawatil Qur’an ini bukan semata untuk meramaikan lomba dan merebut juara, namun merupakan wujud dari partisipasi aktif dalam mendukung Tidore Sebagai Kota Santri.

“kita harus tunjukkan dengan kerja keras kita, bahwa visi Kota Santri yang dicanangkan oleh Walikota dan Wakil Walikota Tidore Kepulauan bersama Kepala Kementerian Agama Provinsi Maluku Utara tidak sekadar wacana, tetapi dibuktikan dengan budaya dan prestasi, Kepada para peserta, saya berharap tunjukkan prestasi terbaik yang kalian miliki, Insya Allah kalian akan mewakili Kecamatan Tidore Selatan di kanca MTQ Tingkat Kota Hingga ke kanca yang lebih tinggi lagi,”ujar Capt. Ali.

Capt. Ali mengajak kepada seluruh masyarakat kecamatan Tidore Selatan untuk ikut serta memberikan dukungan, menjaga keamanan dan ketertiban selama berlangsungnya MTQ tingkat Kecamatan Tidore Selatan.

“Untuk masyarakat Kecamatan Tidore Selatan, mari bergandengan tangan, menjaga keamanan dan ketertiban, sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan baik sesuai budaya masyarakat Kota Tidore,”pintahnya.

Sementara Ketua Panitia MTQ Tingkat Kecamatan Tidore Selatan, Ramla Karim dalam laporannya mengatakan tujuan dan maksud dilaksanakannya MTQ itu untuk menumbuh kembangkan pemahaman dan pengalaman dari kandungan Alquran, selain itu juga merupakan seleksi ditingkat kecamatan yang nantinya akan diikut sertakan pada seleksi MTQ di Tingkat Kota Tidore.

Menurut Ramla, MTQ tingkat Kecamatan Tidore Selatan itu diikuti oleh 108 peserta yang terdiri dari enam kelurahan dan dua kecamatan yang ada di Tidore Selatan dengan cabang yang diperlombaan sebanyak enam cabang yakni Tartil Qur’an , Tilawah Qur’an, Hifzdil Qur’an, Syahril Qur’an, Fahmil Qur’an dan Khattil Qur’an. MTQ ini dilaksanakan selama empat hari, terhitung dimulai pada tanggal 12 sampai dengan 16 januari 2022.(red)

Pos terkait