Hilang Dua Hari, Mantan Kepala BPBD Halbar Ditemukan Meninggal Dunia

Tim SAR Gabungan saat mengevakuasi korban

JAILOLO – Mantan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Halmahera Barat (Halbar), Abdullah Ishak (51 tahun), ditemukan meninggal dunia, Rabu (12/01/2022).

Informasi yang dihimpun media ini, mantan Kepala BPBD ini sebelumnya dinyatakan hilang saat memancing pada Senin (10/01/2022) sore.

Bacaan Lainnya

Dantim Basarnas Ternate, Rizki Hukom kepada wartawan mengungkapkan jenazah Abdullah ditemukan pukul 08.01 WIT di koordinat 1,31 NM arah 225 derajat (barat daya) dari tempatnya memancing.

Rizki juga mengatakan, saat ditemukan di sebelah jenazah ditemukan ponsel yang masih aktif, selanjutnya jenazah korban dievakuasi ke pelabuhan jailolo dan diserahkan ke pihak keluarga.

“Jenazah korban sudah dievakuasi ke pelabuhan jailolo dan diserahkan kepada pihak keluarga,”ujar Rizki.

Sementara itu Kepala BPBD Halbar, Muhammad Ade Fabanyo saat dikonfirmasi membenarkan kabar tersebut. Ade mengatakan jenazah Abdullah ditemukan di sekitar perairan Desa Ratem, Kecamatan Jailolo Selatan.

Ade mengungkapkan, jenazah korban ditemukan diatas perahu, sementara untuk penyebab kematian belum diketahui, Ade mengaku pihaknya akan melakukan visum atas jenazah korban

“Iya Korban ditemukan di atas perahunya, karena penyebab kematiannya belum diketahui jadi setelah di evakuasi kami rencana akan melakukan visum,”ujar ade.(red)

Pos terkait