Sekda Halbar Jadi Irup Peringatan Hari Amal Bhakti ke-76

Sekda Halbar, Drs. H. M. Syahril Abd. Radjak saat menjadi Irup Peringatan Hari Amal Bhakti ke-76 Kementerian Agama Halbar, Selasa (04/01/2022)

JAILOLO – Sekretaris Daerah (Sekda) Halmahera Barat (Halbar) Drs. H. M. Syahril Abd. Radjak menjadi Inspektur Upacara (Irup) dalam peringatan Hari Besar Amal Bhakti ke-76 tahun 2022 yang dilaksanakan Kementrian Agama (Kemenag) Halbar, Selasa (03/01/2022).

Upacara yang berlangsung di halaman kantor Kemenag Halbar itu dihadiri oleh seluruh pegawai Kemenag Halbar beserta siswa-siswi Madrasah se Kabupaten Halmahera Barat.

Bacaan Lainnya

Dalam Pidato Menteri Agama Republik Indonesia (RI) yang di bacakan Sekda Halbar Mengatakan, Indeks layanan Kementerian Agama terus naik dari tahun-tahun sebelumnya seperti kesholehan Umat, kerukunan umat beragama dan juga pencapaian Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) secara berturut-turut hingga ke lima kalinya.

“Dari sekian Indeks layanan yang terus meningkat ini perlu ditingkatkan, sebab ini merupakan satu prestasi yang harus dijaga dan perlu dipertahankan,”ujar Menteri Agama RI melalui pidatonya yang dibacakan Sekda Halbar.

Dalam pidato tersebut juga mengungkapkan, pada momentum Hari Amal Bhakti Ke-76 ini, ASN Kemenag mendapat penghargan dari Presiden Republik Indonesia berupa Satyalencana Karya Satya sebanyak 93.0010 orang, untuk itu, Menteri Agama juga memberikan apresiasi dan perhargaan kepada seluruh ASN Kemenag.

Sementara itu, ketua panitia pelaksanaan Hari Amal Bakti Ke-76 kemetrian agama, Azmi djama Husain dalam laporannya menjelaskan dalam momentum Hari Amal Bhakti itu, pihaknya telah menggelar berbagai kegiatan seperti santunan anak yatim dan ada kegiatan-kegiatan lainnya.

“Dalam Perayaan Hari Amal Bhakti Ke-76 ini, sebelum kita melaksanaka Upcara, kemenag Halbar juga melaksanakan berbagai agenda, seperti pemberian bantuan kepada orang-orang yang tidak mampu, para Guru ngaji, Anak yatim piatu,dan Fakir miskin,”katanya.

Azmi mengungkapkan, Untuk kegiatan tersebut, pihaknya mendapatkan dana dari Zakat profesi ASN Kemenag Halbar.(red)

Pos terkait