PT Pertamina Bersama Agen Minyak Tanah Gelar Operasi Pasar Murah BBM di Gane Timur

Warga Gane Timur saar antri pembelian minyak tanah

HALSEL – Menyambut perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022, PT. Pertamina bersama agen minyak tanah, PT. Sinergi Dharma Negeri menggelar operasi pasar murah penjualan minyak tanah di Gane Timur, khususnya di Desa Lalubi dan Tobaru, Kecamatan Gane Timur, Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel).

Informasi yang dihimpun maluttimes.com pada Senin (27/12/2021), operasi pasar murah penjualan minyak tanah itu merupakan pertama kali dirasakan oleh masyarakat setempat.

Bacaan Lainnya

Direktur PT. Sinergi Dharma Negeri, Nasri Abubakar, mengatakan, PT pertamina dan Agen minyak tanah sering melakukan operasi pasar murah pada hari-hari besar keagamaan. Menurutnya Kegiatan itu bertujuan untuk meringankan beban pengeluaran dalam penggunaan minyak sebagai kebutuhan rumah tangga.

“Giat ini sebagai bentuk kepedulian PT.Pertamina dan Agen minyak tanah di wilayah Halsel kepada masyarakat untuk meringankan beban pengeluaran rumah tangga,” ujar Nasri.

Sementara, penanggung jawab pelaksanaan operasi pasar NATARU, PT. Sinergi Dharma Negeri di Kecamatan Gane Timur, Ikhsan Abubakar kepada Wartawan mengaku, pihaknya sering melakukan kegiatan yang sama, namun untuk di wilayah Gane Timur baru pertama kali dilaksanakan bertepatan dengan hari natal dan tahun baru yang dirayakan oleh umat kristiani.

“Iya, ini kali pertama kami lakukan di Desa Lalubi dan Desa Tobaru dimulai dari hari minggu kemarin sampai hari ini,” pungkas Ikhsan.

Ikhsan menambahkan, kegiatan semacam ini (operasi pasar) sudah menjadi rutinitas pihak PT. Sinergi Dharma Negeri, dan hanya dilaksanakan pada hari besar keagamaan baik natal dan tahun baru maupun hari raya Idhul Fitri.

“Insya Allah dalam momentum hari besar keagamaan kami upayakan lakukan operasi pasar murah”, cetusnya.

Sementara Kepala Desa (Kades) Tobaru, Ronal Sondakh, menyampaikan rasa terima kasih kepada pihak PT. Sinergi Dharma Negeri yang telah memberikan pelayanan minyak murah di Kampungnya, Ronal mengutip keluhan warga desa setempat, tentang penjualan minyak tanah tersebut.

“Saya pribadi dan mewakili masyarakat Tobaru sangat memberikan apresiasi dan terimakasih kepada pihak PT. Sinergi Dharma Negeri yang telah membuka lapak minyak murah, ini baru pertama kali,” tukasnya.

Hal senada juga disampaikan salah satu warga Desa Lalubi, Hana Nagara, menurut Hana masyarakat desa Lalubi sangat bersyukur dengan adanya penjualan minyak tanah murah, dirinya mengaku hal tersebut dapat meringankan beban pengeluaran warga desa setempat.

“Saya bersyukur beli minyak dengan harga yang relatif murah karena minyak tanah ini susah kami dapat bahkan terbilang mahal kalau pun ada,” akuh Ibu Hana Nagara.

Untuk diketahui, operasi pasar murah dan penjualan minyak tanah itu ditetapkan harga Rp. 5.500 per liter, dan untuk satu kepala keluarga (KK) diberikan jatah 15 sampai 20 liter. Sebelumnya masyarakat membeli minyak tanah dengan harga eceran Rp. 10.000 hingga 11.000 per liter yang disalurkan dari Wairoro Kecamatan Weda Selatan, Halmahera Tengah.(red)

Pos terkait