Distribusi Surat Suara Pilkades Kepsul Dijadwalkan 22 Desember 2021

Kabag Pemerintahan Kabupaten Kepsul, Suwandi H. Gani

SANANA – Distribusi surat suara pemilihan kepala desa (Pilkades) tahap II di Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) dijadwalkan pada 22 Desember 2021.

“Tadi saya sudah diskusi dengan Kapolres terkait pengawalan logistik yang akan didistribusi di enam desa,” kata Suwandi H. Gani, Kabag Pemerintahan Kabupaten Kepsul kepada wartawan, Senin (20/12/2021).

Bacaan Lainnya

Menyangkut pengamaman, kata Suwandi, Polres Kepsul menyiagakan dua personel di setiap tempat pemungutan suara (TPS) saat pemilihan pada Kamis, (23/12/2021).

“Satu TPS disiagakan dua personel,” katanya.

Dia bilang, untuk Desa Wainib Kecamatan Sulabesi Selatan 1 TPS, Desa Fatkauyon Kecamatan Sulabesi Timur 1 TPS, Desa Fatiba Kecamatan Sulabesi Tengah sekitar 2 TPS,  Waisakai  Kecamatan Mangoli Utara Timur 3 TPS, Desa Mangoli Kecamatan Mangoli Tengah 2 TPS, Desa Wailau Kecamatan Sanana 2 TPS.

“Kemudian tanggal 22 juga panitia Kabupaten mengirimkan staf panitia di masing-masing desa,” ujar Sekretaris panitia pelaksana Pilkades serentak gelombang ke-II ini.

Ia berharap kepada panitia Pilkades di enam desa, harus profesional dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawab sesuai dengan regulasi.

“Terutama menciptakan kondisi yang kondusif, aman tentram untuk menuju Sula Bahagia,” harapnya.(tem)

Pos terkait