Resmi Pelabuhan Apung Speedboat, ini Harapan Bupati Halbar

Bupati Halbar James Uang saat meninjau Pembangunan Pelabuhan Apung Speedboat Jailolo Selatan

JAILOLO – Bupati Halmahera Barat (Halbar) Provinsi Maluku Utara (Malut) James Uang didampingi Direktur CV. ALVA PRATAMA Hi. Hamka Hasyim meresmikan pelabuhan apung Speedboat Sidangoli, Kecamatan Jailolo Selatan, Senin (29/11/2021).

Peresmian ditandai dengan pengguntingan pita oleh Bupati James yang disaksikan oleh Direktur CV. ALVA PRATAMA Hi. Hamka Hasyim dan unsur Forkompimda Kabupaten Halbar serta komunitas Speedboat Sidangoli dan masyarakat setempat.

Bacaan Lainnya

Direktur CV.ALVA Pratama Hi. Hamka Hasyim dalam sambutannya mengucapkan syukur atas penyelesaian pekerjaan pelabuhan apung tersebut. Menurut Hamka penyelesaian pekerjaan pelabuhan apung itu dapat terselesaikan sebelum masa kontrak kerja.

“Alhamdulillah pekerjaan pembangunan pelabuhan apung ini dapat terselesaikan dengan cepat,” ucapnya.

Hamka juga memberikan apresiasi dan rasa terimakasih kepada Bupati atas dukungan Pemda Halbar hingga terselesaikannya pembangunan pelabuhan apung tersebut.

Bupati Halbar James Uang di dampingi unsur Forkompinda, pemotongan pita peresmian pelabuhan apung Speedboat di Jailolo Selatan.

“Mewakili masyarakat dan komunitas Speedboat, saya mengucapkan rasa terima kasih kepada Pemda Halbar atas dukungannya sehingga pelabuhan apung ini dapat dibangun. Semoga dengan dibangunnya pelabuhan apung ini dapat mendorong perputaran ekonomi masyarakat Jailolo Selatan,” harapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Dinas Perhubungan Halbar Marten Antoni Baura dalam laporannya mengatakan, proyek pembangunan pelabuhan apung Sidangoli Kecamatan Jailolo Selatan tahun anggaran 2021 bersumber dari DAK reguler melalui dinas perhubungan senilai Rp. 2.112.000.000.

Marten juga berterimakasih karena pembangunan pelabuhan tersebut sesuai kontrak yang telah ditentukan.

“Tanggal pekerjaan sesuai kontrak 14 juli 2021 dan batas akhir pekerjaan 10 desember 2021 atau masa waktu pekerjaan 150 hari. Sementara waktu pekerjaan efektif yang dikerjakan 116 hari. Artinya pekerjaan diselesaikan sebelum akhir waktu kontrak. Kami ucapkan apresiasi kepada pihak pelaksana yakni CV. ALVA PRATAMA yang telah bekerja dengan baik,” katanya.

Sementara itu, dalam sambutan Bupati Halbar James Uang menyampaikan harapannya bahwa, dengan diresmikanny pelabuhan ini dapat memudahkan para pengguna jasa dan motoris Speedboat serta dapat membantu perputaran ekonomi bagi masyarakat di Kecamatan Jailolo Selatan.

James menambahkan, masyarakat dan para pengguna jasa Speedboat dapat menjaga fasilitas yang ada dengan baik dan memberi pelayanan yang baik kepada penumpang.

“Kepada seluruh masyarakat agar bersama bergandengan tangan untuk mendukung program-program pemerintah kedepan,” pintanya.(red)

Pos terkait